oleh

Kuburan Berlobang, Maling Nyolong Tali Pocong

BOJONEGORO. Netpitu.com – Entah saking seringnya nonton sinetron seri misteri dan terinspirasi punya ajian halimun atau ilmu ngilang (tak terlihat). Seseorang yang belum diketahui siapa orangnya diduga telah nyolong ( mencuri ) tali pocong dari jenazah Siti Aminah, yang meninggal pada Juma’t wage, 6 Oktober 2017 kemarin.

Nah tali pocong inilah yang menjadi syarat utama untuk dapat memiliki ilmu halimun. Hanya saja, menurut mitos tali pocong harus didapat dengan cara nyolong (mencuri) dari mayat yang meninggal dan dikuburkan pada Jum’at Wage.

Tak ayal, tali pocong yang dikubur bersama jenazah Siti Aminah yang pada malam kemarin tidak dijaga oleh keluarganya dicuri orang.

Dugaan dicurinya tali pocong Siti Aminah itu diketahui Sabtu (7/10) pagi tadi, oleh Norman warga Desa Mori, saat hendak bekerja menuju ke sawah tempatnya. Ketika melintasi kuburan Desa Mori langkah Norman terhenti sejenak lantaran pandangan matanya melihat lobang menganga pada salah satu makam yang jenazahnya baru dikubur Jum’at (6/10) kemarin.

Saking terkejut dan takutnya, Norman langsung bergegas lari ke salah satu rumah perangkat Desa untuk melaporkan kejadian yang dilihatnya. Mendapat laporan Norman, Sekretaris Desa itupun meneruskan laporan warganya ke polisi. Tanpa menunggu lama pihak Kepolisianpun datang dan segera memasang tanda police line.

Kepala Desa Mori, Andik, membenarkan adanya kejadian pencurian tali pocong di kuburan Siti Aminah, yang meninggal pada Jum’at Wage kemarin.

“Memang bener mas itu kuburan Nama Siti Aminah yang meninggal 6 Oktober 2017 hari Jumat Wage. Mungkin dilubangi oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan polisi di lapangan tidak ada bagian tubuh mayat yang hilang. Dugaan sementara hanya tali pocongnya yang hilang, karena lubangnya hanya cukup bisa dimasuki tangan manusia.

( Dan)