oleh

Disdik Gelar Sarasehan Guru PAUD

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kualitas seorang guru dalam lembaga pendidikan akan sangat mempengaruhi perkembangan anak didiknya. Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan mengadakan sarasehan bagi pendidik PAUD untuk wilayah kecamatan Sukosewu dan Sugihwaras. Sarasehan yang dihadiri 243 guru PAUD berlangsung di GOR Sukosewu pada Sabtu (07/11/2020).

Baca Juga :  Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan

Kegiatan kegiatan seperti pelatihan, pembekalan, dan pemberdayaan guru PAUD tentu sangat penting untuk meningkatkan kualitas.

“Hal ini dilakukan karena Guru PAUD merupakan salah satu pendorong serta penopang pembangunan SDM di Bojonegoro”, ujar Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Dandy Suprayitno.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan, PAUD merupakan tempat pembentukan karakter diri yang dini bagi anak anak.

Baca Juga :  Duhhh !!! PPDB Tahun Ini Banyak SMP Negeri Wilayah Kota Kekurangan Pagu

“Pemerintah membangun segmentasi pembangunan sejak dini, maka kurikulum juga harus disesuaikan mengikuti perkembangan anak-anak”, jelas Bupati Bojonegoro.

Selain itu, Bupati Bojonegoro juga menambahkan, Guru PAUD bisa semakin intens untuk mengajarkan pendidikan tentang pencegahan kekerasan anak anak. Pendidikan ini diharapkan mampu memberikan penjelasan kepada anak-anak untuk selalu waspada.

“Pendidikan moral harus semakin dikuatkan, saya yakin anak-anak yang dididik dengan baik sejak dini akan memiliki kematangan jiwa yang baik dan bagus pula”, pungkas Bupati Bojonegoro.

Baca Juga :  Syarat Kelulusan Paket A, B, C, Wajib Ikuti UPK

(pur)