Basuki Kawal Langsung Operasi Pasar Sembako di Sugihwaras

- Team

Kamis, 7 Desember 2017 - 23:35

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dinas Perdagangan (Disdag)Bojonegoro menggelar pasar murah bersubsidi di Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, (7/12).

Kepala Dinas Perdagangan H. Basuki sambutan mengatakan, pasar murah bersubsidi yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok, seperti gula, beras, dan minyak goreng. Bahan-bahan kebutuhan pokok itu dijual dengan harga lebih rendah dibandingkan harga di pasar.

Jelang Natal dan tahun dan Baru 2018 Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro secara rutin menggelar pasar murah. Tujuannya, membantu masyarakat dari kalangan kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Alasannya, pasar murah digelar karena fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok, selalu terjadi pada saat tertentu seperti menjelang Natal dan Tahun Baru saat ini. Untuk itu perlu diantisipasi agar tidak memberatkan masyarakat, terutama dari kalangan mereka yang kurang mampu, katanya.

“Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat, membantu masyarakat kurang mampu, antara lain melalui pasar murah bersubsidi, yang menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dibandingkan dengan harga di pasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Revolusi Informasi Polres Siapkan Cyber Troops

Harga kebutuhan pokok yang tinggi, kata dia, tidak hanya mengakibatkan melemahnya daya beli masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu. Lebih dari itu, juga bisa berdampak terhadap inflasi.

“Kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok dimungkinkan karena meningkatnya permintaan terhadap bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga :  EMCL Bakal Bangun Pipa Lagi Sepanjang 16 Km

Sementara itu Kasun Perangkat Desa Panemon M. Kakim mengatakan Sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar dinas Perdagangan, 300 Paket yang disediakan Dinas Perdagangan Ludes terjual dibeli Warga mas?  Maklum, jelang Natal dan Tahun Baru harga kebutuhan pokok semisal minyak goreng, Gula dan Beras mulai merangkak Naik, jadinya dengan adanya Pasar murah ini kami terbantu ujarnya

(Dan) 

Berita Terkait

Bebani Masyarakat, Sarbumusi Bojonegoro Tolak Tapera
David FS : Entas Kemiskinan, Garpu Jatim Akan Launching 1.000 Warung UMKM
Sandiaga Uno Bicarakan Industri Kreatif di Bojonegoro
Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Golkar Lounching Kios Baqoel Karya Berkah
Peringati Hari Koperasi Dekopinda Bojonegoro Salurkan Sembako dan Daging Kurban
Peran BumDes Dalam Peningkatan Perekonomian Rakyat
PT.Rekind Belum Selesaikan Pembayaran Pada Vendor Penyedia Makanan dan Minuman
Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras