oleh

Menangkan Jokowi Maruf TKD Bojonegoro Akan Kampanye Ke Desa-desa dan Pelosok

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, untuk Kabupaten Bojonegoro, tidak muluk- muluk dalam mematok angka perolehan suara Jokowi – Maruf di bumi Angling dharmo pada Pilpres 2019.

Tim kampanye Jokowi hanya mentargetkan 60 persen angka perolehan suara untuk kemenangan Jokowi Maruf di Bojonegoro.

Hal ini didasarkan pada analisa hasil Pilpres 2014 dan kekuatan gerakan partai pengusung Jokowi Maruf Amin di Bojonegoro. Selain itu juga adanya unsur- unsur lain yang menjadi pendukung kemenangan Jokowi – Maruf Amin di Bojonegoro.

Baca Juga :  Soal Eksekusi Sita Asset Hotel GDK, LSM Angling Dharmo Sayangkan Sikap Pasif Pejabat Pemkab Bojonegoro

Dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp-nya, Jum’at, (7/12/2018), Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi – Maruf Kabupaten Bojonegoro, Setyo Wahono, mengatakan hingga sekarang ini pihaknya masih melakukan konsolidasi internal partai pengusung Jokowi Maruf dan fokus pada pembentukan tim pemenangan di tingkat Desa dan Kecamatan.

Untuk memenangkan pasangan Jokowi Maruf, tim penenangan akan melakukan sosialisasi dan kampanye secara langsung ke masyarakat. Cara ini, lanjut Setyo Wahono, lebih efektif lantaran menyasar langsung pada masyarakat bawah yang tinggal di Desa-desa.

Baca Juga :  PT. ADS Serahkan Dana CSR Untuk Pengadaan Perangkat INCAR Kepada Polres Bojonegoro

“Kami akan melakukan kampanye yang sifatnya langsung ke bawah. Sebab kami menerapkan strategi micro-targetting yang menyasar masyarakat langsung ke bawah, berbasis TPS dan berbasis segmentasi.

Pergerakan kampanye dan sosialisasi TKD Jokowi Maruf, menurut mantan anggota KPU Bojonegoto ini akan dilakukan secara masif pada awal Januari 2019 mendatang.

Selain itu, untuk meraih kemenangan sesuai target, TKD juga mewajibkan setiap calon anggota legeslatif yang berasal dari partai pengusung pasangan Jokowi – Maruf Amin, untuk mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencapaian keberhasilan program- program pembangunan selama 4 tahun pemerintahan Jokowi.

Baca Juga :  Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo Bangkitkan Kreativitas dan Pengembangan Usaha di Masa Pandemi

“Semua Caleg partai pengusung dan pendukung Jokowi, wajib untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin. Saya kira partai – partai yang ada dalam Koalisi Indonesia Kerja dan Partai pendukung Jokowi akan menginstruksikan begitu kepada setiap Calegnya,” ujar Setyo Wahono.

Sedang untuk pemasangan atribut kampanye Jokowi Maruf di Bojonegoro akan dipasang serentak. Karena atribut yang ada dari KPU sekarang ini jumlah sangat terbatas.

“Jadi kami akan memperbanyak jumlah hingga ada di setiap Kecamatan dan Desa,” jelas ketua Yim Kampanye Daerah Bojonegoro, Setyo Wahono.

(ro)