oleh

Kesbang Terus Dorong Partisipasi Aktif Pemilih Pemula

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menjelang Pemilukada serentak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bojonegoro mengadakan Pendidikan Politik bagi masyarakat dan Generasi Muda, di kantor Kecamatan Kepohbaru, Kamis  (8/2), dengan tema “Mendorong Pemilukada 2018 Yang Sehat, Cerdas dan Produktif”.

Penyelenggara kegiatan, Nanang Eko Winarto menyatakan bahwa penfidikan politik bagi generasi muda ini merupakan  kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bagaimana proses pemilukada nantinya serta untuk meningkatkan partisipasi politik di Kab. Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Bakesbang Drs. Kusbiyanto menyampaikan manusia sejak lahir merupakan “zoom politicum” dimana manusia merupakan mahluk politik.

Menurut Kusbiyanto, Kesbang hadir untuk melakukan kegiatan sosial, komunikasi sosial, hubungan sosial, serta untuk pemberdayaan masyarakat. Dimana kita mendidik masyarakat untuk memahami bagaimana proses politik itu dilakukan.

 

(dan)