oleh

Turis Lithuania Kunjungi Destinasi Wisata Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Beberapa wisatawan dari Negara Lithuania, Eropa, berkunjung ke Bojonegoro dengan beberapa tempat kunjungan, Jumat (8/3/2019).

Tujuan kedatangan ini adalah sebuah bentuk kerja sama bilateral antara Negara Lithuania dan Negara Indonesia diantaramya Pendidikan atau Literasi Thematic, Peluang Investasi Bisnis, Sosial Budaya dan Pariwisata.

Wisatawan yang berjumlah 18 orang tergabung dalam HAI Hubungan Internasional Lithuania, yang terdiri dari berbagai profesi, diantaranya Pendidik, Investor Bisnis, Enterpreneur dan Journalist

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Tempat yang dikunjungi adalah wisatawan dari Negara Lithuania tersebut antara lain SMP Negeri 1 Bojonegoro, Tirta Ayu Spa, Real Food dan Desa Mojodeso Kapas serta PGRI Bojonegoro.

Disaat kunjungan di SMP Negeri 1 Bojonegoro wisatawan tersebut melakukan penandatanganan kerjasama dalam bidang pendidikan atau Signing Memorandum Of Understanding between Europe Indonesia Business Foresight.

Ms Rasa Balciuniene beserta rombongan mengatakan, pendidikan di Negara Indonesia dengan Negara Lithuania hampir sama yaitu memajukan pendidikan dibidang teknologi, pembahasan buku tematik dan pendidikan yang mengutamakan kultur.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

“Di Lithuania juga ada pelajaran berhitung, kalau di Negara Indonesia disebut Matematika. Di Negara kami juga disebut Matematika, sehingga bahasa yang digunakan Negara kami persis dengan bahasa Indonesia yaitu Matematika”, ungkap Ms Rasa Balciuniene.

Terpisah, Lasiran Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro menyampaikan bahwa kunjungan Wisata Negara Lithuania ke SMP Negeri 1 Bojonegoro juga dilakukan penandatanganan kerjasama dibidang pendidikan yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

“Para siswa juga memamerkan kerajinan dari limbah plastik. Kerajinan yang berasal dari limbah plastik tersebut dibuat berbagai bentuk yang dipandu oleh guru pembimbing”, terang Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro.

Lasiran menambahkan, dihadapan para wisatawan Negara Lithuania, para tenaga pendidikan juga memperkenalkan pakaian tradisional atau adat yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro, baik itu pakaian adat perempuan maupun pakaian ada laki laki.

(Pur)