oleh

Di Tengah Ancaman Wabah Covid19 Polres Bojonegoro Prakarsai Gerakan Hidup Sehat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Minggu pagi (08/03/2020) ribuan warga Bojonegoro mengikuti Senam Cuci Tangan bareng Polisi di Alun alun Kota Bojonegoro. Kegiatan Senam Cuci Tangan ini adalah Gerakan Jatimsehat yang digagas oleh Polda Jatim.

Hadir dalam acara itu Kapolres , AKBP Muchamad Budi Hendrawan, Bupati Anna Mu’awanah, Dandim 0813, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kajari Sutikno, Ketua DPRD Imam Sholikin, Ketua FKUB Alamul Huda, para OPD Kabupaten Bojonegoro, PJU Polres, Kapolsek Jajaran, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta sekitar 3.000 peserta Senam Cuci Tangan bersama dari kalangan pelajar SMP/SMA, masyarakat Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muchamad Budi Hendrawan menyampaikan bila saat ini pentingnya menjaga kebersihan dan kepedulian menjaga lingkungan. Ia juga mengingatkan kembali pentingnya kesadaran berperilaku hidup sehat.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gernas) telah diprakarsai Presiden RI menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”, terang Kapolres Bojonegoro.

AKBP Muchamad Budi Hendrawan menambahkan maksud dan tujuan Gerakan Jatim Sehat adalah mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, makan makanan bergizi dan sehat.

“Melakukan olah raga dan aktivitas fisik untuk meningkatkan kebugaran. “Dengan kegiatan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, akan menekan atau mengurangi infeksi dan penularan penyakit,” tutur Alumni Akpol Tahun 2000 ini.

(pur)