oleh

Soal Aksi Teror di Tuban Kapolres Bojonegoro Minta Masyarakat Waspada

Netizensatu.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK Msi, meminta masyarakat Bojonegoro tetap tenang dan waspada atas ditangkapnya 2 terduga teroris di Kecamatan Paciran, Lamongan pada Jumat (07/04/2107) dan peristiwa penembakan anggota Sat Lantas di Kecamatan Jenu, Tuban, Sabtu (08/04/2017) tadi pagi.

“ Masyarakat agar tenang dan tetap waspada, terapkan kebijakan wajib lapor 1 kali 24 jam pada tamu dari luar daerah yang menginap dan laksanakan Siskamling,” tegas Kapolres.

Sebagaiama diketahui, pada (07/04) kemarin, dua terduga teroris, yakni Zaenal Ashori dan Zaenal Hasan, warga Kecamatan Paciran, Lamongan, telah diringkus oleh Densus 88 Polri di Lamongan. Selanjutnya pagi tadi (08/04), telah terjadi peristiwa penembakan anggota Sat Lantas di Kec. Jenu, Tuban.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh pemuda (toda), apabila mendapati orang yang mencurigakan atau orang asing yang tidak pada umumnya berada disekitar anda, segera laporkan kepada tiga pilar Kamtibmas.

Selain itu Kapolres juga telah memerintahkan pada anggota Polres dan Polsek jajaran, untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Terhadap anggota yang melaksanakan tugas di lapangan.

Terutama anggota Sat Lantas dan Sabhara, karena mereka bertugas menggunakan atribut atau pakaian seragam (uniform police). Kapolres juga telah memberikan arahan agar dalam bertugas, harus dilengkapi dengan body system atau rompi pengamanan berlapis.

“Kebijakan saya dari awal, setiap petugas polri yang bertugas harus menggunakan body system atau pengamanan berlapis dan anggota pengamanan terbuka, di back up oleh anggota pengamanan tertutup.” pungkas Kapolres.

(Red/Dan)