oleh

Sekretaris PCNU : Semoga PKB Dapat 15 Kursi DPRD Bojonegoro di Pemilu 2019

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Suparno, ST, mengucapkan selamat kepada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro, yang telah membuka pendaftaran calon legeslatif untuk DPRD ll Bojonegoro di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Menurut Suparno, PKB merupakan saluran resmi warga nahdliyin di kancah politik nasional maupun regional.

“Karenanya PKB tidak lupa kepada bapaknya (NU,red),” ujar Suparno, saat launching pendaftaran Caleg PKB, di Resto Wapres, Minggu, (8/4).

Dengan demikian NU sebagai Ormas terbesar Islam di Bojonegoro ini menyambut baik launching ini dan akan terus mendorong perjuangan PKB dalam menenangkan Pemilu 2019 dengan perolehan 15 kursi DPRD Bojonegoro.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Bojonegoro, Ahmad Mustaqim, mengatakan untuk pendaftaran Caleg PKB, bagi masyarakat Bijonegoro yang berminat dapat datang langsung ke kantor sekretariat DPC PKB yang berada di Jalan Basuki Rahmat Nomer 19 Bojonegoro.

Syaratnya mudah, cukup nengisi formulir dan menyiapkan berkas yang tentukan oleh KPU. Diantaranya adalah, Copy KTP, Copy Ijazah yang telah dilegalisir.

Ditegaskan oleh Mustaqim, ada persyaratan khusus yang wajib dipenuhi oleh Caleg yang mendaftarkan diri di PKB, yakni wajib memberikan dukungan terhadap calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Jawa timur, yang diusung PKB, yaitu Gus Ipul dan Puti Guntur Sukarno.

Selain itu, Caleg PKB juga wajib mendukung pasangan bupati dan wakil bupati yang diusung PKB dalam Oilkada Bojonegoro, Anna Muawanah dan Budi Irawanto.

(dan)