oleh

Konser Putih Bersatu Ribuan Seniman Untuk Kemenangan Jokowi Digelar 13 April di GBK

JAKARTA. Netpitu.com – Ribuan seniman dan berbagai kelompok komunitas bersiap untuk bergabung demi meramaikan Kampanye Akbar Paslon 01 Joko Widodo atau Jokowi- Ma’ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 13 April 2019 mendatang.

Bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’, ribuan massa akan totalitas di hari terakhir kampanye itu untuk mengajak masyarakat mendukung Jokowi memenangkan Pilpres 2019.

Abdee Negara atau yang dikenal dengan Abdee Slank menyampaikan, dia menggagas acara tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa.

“Gerakan yang tujuannya mendorong Pak Jokowi agar terus memperjuangkan apa yang telah dilakukan Pak Jokowi dan Pak JK pada masa jabatannya. Karena kami menganggap apa yang mereka lakukan dengan cita-cita menjadikan Indonesia negara maju, sudah tepat,” katanya saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Pada tanggal 13 April 2019 nanti, akan ada pagelaran seni dan budaya berkonsep serba putih yang juga menjadi pesta rakyat penutup kampanye terbuka. Tercatat ada sebanyak 500 seniman yang terdiri dari musisi, artis, dan budayawan ikut bergabung.

Kemudian ada seribu perwakilan tokoh masyarakat dan 150 ribu anggota dari 138 komunitas di antaranya olahragawan, pegiat foto dan videografi, bela diri, warung tegal, hingga pijat refleksi.

“Ada komunitas pijat refleksi seribu orang di sekitar GBK akan menggelar pijat gratis kepada siapa saja,” jelas dia.

Acara tersebut akan digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. Masyarakat dapat gratis untuk datang dan tidak ada persyaratan khusus untuk turut serta memeriahkan acara tersebut.

Meski begitu, pendaftaran tetap dibuka demi mendata komunitas yang akan tampil dalam acara tersebut.

“Target kita mengajak seluruh masyarakat yang ikut komunitas maupun individu. Kalau dari data pendaftaran, sudah mencapai 380 ribu orang. Tapi yang pasti GBK itu jumlah penonton yang bisa ditampung normalnya 120 ribu orang dengan kepadatan 4 orang per meter. Mungkin kalau terpakai semua sudut, mungkin akan mencapai 150 ribu,” kata Abdee.

Dengan hitung-hitungan dan logika tersebut, dia pun tidak habis pikir dengan klaim massa 1 juta orang bisa masuk GBK. Sebab itu, pihaknya akan memfasilitasi layar besar untuk masyarakat yang tidak tertampung masuk ke dalam stadion.

“Kami seniman, berbagai macam komunitas ini, kita hanya ingin mendukung yang kita percaya. Kalau ditanya masing-masing mungkin nggak mau terlibat politik saat ini,” Abdee menandaskan.

Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf rencananya akan ikut menghadiri pagelaran seni dan budaya sekaligus konser tersebut.

(ams)