oleh

Ajang Mencari Calon Pemimpin NU Masa Depan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU XIV dan IPPNU XV pada Rabu hingga Kamis (9-10/5). Bertempat di Komplek MINU Wali Songo Sumberrejo,

Konfercab yang bertema ”Sinergitas Pelajar dan Santri Sebagai Garda Terdepan dalam Meneguhkan Islam Rahmatan Lil Alamin” ini , rencananya akan dibuka pukul 19.00 WIB.

Muhammad Nur Abidin, ketua PC IPNU Bojonegoro menjelaskan, Konfercab IPNU dan IPPNU ini bertujuan untuk menentukan kebijakan organisasi sebagai keputusan tertinggi IPNU & IPPNU di tingkat Kabupaten dan mengakhiri masa khidmat pengurus lama serta menetapkan pengurus baru sebagai proses regenerasi organisasi IPNU & IPPNU pada tingkat Kabupaten.

“Jadi tidak hanya pemilihan ketua baru saja,” jelas alumni IKIP PGRI Bojonegoro ini.

Karena itu, sebagai ketua yang akan demisioner berharap momentum Konfercab ini dapat melahirkan calon-calon pemimpin IPNU dan IPPNU yang militan dan dapat diandalkan, mempunyai visi dan strategi yang kuat agar dapat mejadi garda depan Nahdlatul Ulama.

Ia menambahkan, agenda Konfercab besuk, merupakan puncak acara Konfercab. Karena sebelumnya, mulai bulan Maret hingga April telah dilaksanakan serangkaian kegiatan pra Konfercab seperti Sayembara Design Logo Konfercab IPNU XIV IPPNU XV, Pemberian IPNU – IPPNU Awards dan Seminar Aswaja.

“Untuk itu,kami mohon dukungan dan bimbingan para alumni untuk kesuksesan acara ini,” pungkas aktivis NU asal kecamatan Kanor ini.

(am)