oleh

Sambut Bonus Demografi Unigoro Selenggarakan Kuliah Umum Kependudukan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependuduka Universitas Bojonegoro ( Unigoro), Selasa (8/5) mengadakan Kuliah Umum menghadirkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Hall Unigoro, dengan pemateri kuliah Taufik, direktur kerja sama pendidikan kependufukan BKKBN pusat.

Kuliah Umum yang bertemakan “Implementasi Pendidikan Kependudukan di Perguruan Tinggi Untuk Meningkatkan SDM” ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Unigoro.

Kepada mahasiswa Taufik mengatakan sebagai generasi penerus harus bisa menilai dan meneliti keseimbangan masyarakat, dari usia produktif dan non-produktif, sehingga bisa memunculkan peluang untuk berkarya.

Hal ini penting dilakukan oleh generasi muda terutama dari kalangan akademis kampus untuk memetakan peluang-peluang apa saja yang bisa dikerjakan oleh masyarakat dalam memanfaatkan bonus demografis yang akan terjadi beberapa tahun kemudian.

Sementara itu, ketua panitia kuliah umum, Ulin Nuha, mengatakan mahasiswa sangat semangat dalam mingikuti acara tersebut.
“Kuliah umum yang digelar kali ini sangat diharapkan bisa menjadi spirit mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmunya di masyarakat,” ucap ulin

(dro)