oleh

Sempat Dikabarkan Hilang, Tiga Nelayan Asal Jenu Berhasil Ditemukan

TUBAN. Netpitu.com РTiga nelayan dari Desa Sucorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, yang kemarin sempat dikabarkan menghilang di perairan pantai utara Tuban, akhirnya berhasil ditemukan. Mereka ditemukan di Desa Bulu Bancar dengan kondisi selamat, pada pukul 23.00 WIB kemarin malam, Senin, (07/05/2018). 

Korban yang berangkat melaut sekitar pukul 04.00 WIB, pagi, Senin, (07/05/2018) dan harusnya kembali ke daratan 11.00 WIB belum juga kembali padahal hari sudah menunjukan pukul 22.00 WIB.

Keluarga ketiga korban awalnya merasa panik, cemas dan bingung lantas melaporkan hal ini ke kepala desa setempat dan kantor Polsek Jenu.

Kapolsek Jenu, AKP Elis Seundayanti saat dihubungi media ini menyatakan sempat juga melaporkan kejadian ini ke Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Tuban, Joko Ludiono saat dikonfirmasi siaang tadi oleh Netpitu.com mengatakan, ternyata ketiga nelayan yang sudah ditemukan.

Ketiga nama nelayan tersebut bernama Kasmo (40), Irawan (35) dan Darji (50).

Ketiganya saat ini sudah berkumpul dengan keluarga mereka masing-masing dan tidak mengalami masalah apapun pada kesehataannya saat mereka berada ditengah laut.

Rencananya kata Kapolsek Jenu tersebut jika ketigannya dalam waktu 24 jam tidak ditemukan maka BPBD Tuban dan petugas Polsek Jenu hari ini akan mencari korban.

“Berhubung sudah ditemukan maka rencana itu urung kita lakukan,” katanya.

Terpisah Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayanti Selasa, (08/05/2018) mengatakan, dari hasil interogasi kepada ketiganya, bahwa kapal yang mereka naiki mengalami mogok mesin. Sehingga mereka terombang-ambing di perairan utara selama kurang lebih 11 jam.

Nelayan lain juga sempat mengetahui adanya perahu mereka, tetapi saat akan menolong di titik lokasi, perahu mereka menghilang terbawa arus gelombang iar laut. 

Hingga akhirnya ketiganya ditemukan oleh sesama nelayan dari Desa Bulu Kecamatan Bancar Tuban. Oleh para nelayan Bancar kapal mereka ditarik ke tepi pantai dan ketiganya diantar pulang.

“Mereka sudah diantar pulang dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa,” pungkas dia.

(gio)