oleh

TP PKK Tuban Bagikan 180 Paket Sembako

TUBAN. Netpitu.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban membagikan 180 paket sembako, Jumat (08/05/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda memimpin langsung pembagian paket sembako yang berasal dari TP PKK Kabupaten Tuban.

Secara simbolis, penyerahan paket sembako dilakukan di kantor TP PKK Kabupaten Tuban. Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan tersebut ke TP PKK Kecamatan Tuban untuk didistribusikan.

Proses pembagian bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak aman (physical distancing).

Kepada tim MCT dan netpitu.com, Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda menyampaikan bantuan paket sembako dibagikan kepada warga kecamatan Tuban yang terdampak Covid-19.

TP PKK Kabupaten Tuban bekerja sama dengan TP PKK Kecamatan Tuban untuk mendata penerima bantuan.

“Sehingga bantuan yang diserahkan tepat sasaran, diterima kepada yang berhak,” jelasnya.

Selain warga yang terdata, bantuan tersebut juga dibagikan kepada tukang becak; juru parkir; dan petugas penyapu jalanan.

Ibu Qodiriyah berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dari warga yang terdampak Covid-19.

Mengingat para penerima bantuan mengalami penurunan penghasilan bahkan ada yang tidak lagi bekerja.

Tidak hanya itu, di bulan Ramadhan ini, Ibu Qodiriyah mengajak seluruh anggota TP PKK untuk meningkatkan kualitas ibadah dan memperbanyak sedekah.

Selain itu, saling bahu membahu dan mengingatkan warga di lingkungan masing-masing untuk peduli terhadap Covid-19.

“Harus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS0); mencuci tangan; menggunakan masker; dan mematuhi anjuran physical distancing (jaga jarak aman),” tuturnya.

(met)