oleh

SIM On The Spot Melayani Masyarakat Tanpa Henti

Netpitu.Com – Ibadah di Bulan Ramadhan ini, Sat Lantas Polres Bojonegoro memberikan inovasi dalam pelayanan perpanjangan SIM dengan meluncurkan program “SIM KELILING NGABUBURIT”.

SIM keliling yang biasanya beroperasi berkeliling ke wilayah yang mungkin bagi sebagian orang di wilayah Kabupaten Bojonegoro kurang bisa menjangkau jika harus datang ke Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro yang letaknya ada di Kota Bojonegoro hanya untuk memperpanjang SIM yang dimilikinya akan segera habis masa aktifnya.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Prianggo P. Malau, SIK., SH., M.Si kepada Netpitu.Com menjelaskan adanya inovasi pelayanan perpanjangan SIM ikut serta mengisi kegiatan di bulan Ramadhan semata-mata untuk lebih memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan lanjutnya, untuk pemilihan waktu pelayanan disaat masyarakat mengisi waktu jelang berbuka puasa, sehingga masyarakat dapat memilih waktu ngabuburit dengan mengisi waktu untuk memperpanjang SIM yang akan habis masa aktifnya.

“Jika dipagi hari digunakan untuk bekerja dan tidak sempat mengurus perpanjangan SIM, masyarakat dapat memilih di waktu ngabuburit”, pungkasnya.

Adapun yang dapat diurus dalam pelayanan SIM keliling hanyalah perpanjangan SIM, bukan pembuatan SIM baru. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dimulai dari tanggal 06 Juni hingga tanggal 19 Juni 2017 di hari Selasa, Rabu dan Jum’at tempat keberadaan pelayanan SIM keliling berada di sekitar Alun-alun Kota Bojonegoro tepatnya di depan Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro pada pukul 15.00 WIB hinggal pukul 17.00 WIB.

“Sedangkan khusus dihari Jumat pelayanan diadakan di depan Masjid Raya Darussalam dengan waktu pelayanan pukul 13.00 WIB hinggal 14.30 WIB”, imbuh Kasat Lantas.

(Dan)