oleh

Ratusan Anak Yatim Bojonegoro Ziarah ke Makam Bung Karno

BOJONEGIRO. Netpitu.com – Ratusan anak-anak yatim bersama kader PDI Perjuangan Bojonegoro berserta melakukan kegiatan ziarah makam Bung Karno., Blitar, Jumat (8/6).

Ziarah ke makam sang proklamator ini dimaksudkan untuk kembali mengingatkan bahwa kemerdekaan yang sekarang kita nikmati adalah buah perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya demi bangsa dan tanh air Indonesia.

Selain itu ziarah ke makam Bung Karno juga sebagai wahana tour education terhadap generasi muda Indonesia.

“Mereka akan lebih banyak menyerap informasi tentang peran bung Karno di saat perjuangan kemerdekaan Indonesia,” papar H. Abidin Fikri, SH, MH, di kantor DPC PDI Perjuangan, Bojonegoro.

Menurut Plt. Ketua DPC PDIP Bojonegoro ini kegiaran ziarah ini juga dimaksudkan untuk memperkuat kembali ingatan tentang bagaimana perjuangan dan pengabdian Bung Karno terhadap Tanah Air, Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia.

Pelaksanaan ziarah dalam Bulan Bung Karno yang bertepatan di Bulan Ramadhan ini diikuti oleh sekitar seratus orang anak yatim dari barbagai usia.akan diisi oleh doa bersama dan refleksi mengenang dan penghormatan terhadap perjuangan suci Bung Karno.

Diharapkan dengan berziarah ke makam Bung Karno mereka bisa mengambil hikmah dari kisah perjuangan Bung Karno. Serta memiliki dan mewarisi semangat perjuangan membangun bangsa dan negara.

(rdn/dan)