Wabup Tuban Resmikan Kampung Tangguh di Parengan

- Team

Senin, 8 Juni 2020 - 21:13

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Wakil Bupati Tuban Ir. H Noor Nahar Husein M.Si. resmikan Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertip, dan Rukun) sebagai bagian dari upaya percepatan penangganan COVID-19 di Kabupaten Tuban pada hari Senin (08/06/2020) di Dusun. Krajan, Desa Ngawun, Kecamatan Parengan,

Dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Tuban didampingi oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH.,M.H Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi S.Ag, MM dan Anggota DPRD Tuban Tri Astuti SH. Serta jajaran gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Tuban.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Desa Ngawun, Darmoko menyampaikan terimakasih atas penunjukan desanya sebagai desa Kampung Tangguh COVID-19 di Kecamatan Parengan.

“Saya sangat berterimakasih atas penunjukan desa Ngawun sebagai Kampung Tangguh COVID-19 di kecamatan Parengan,” kata Kades Darmoko.

Selanjutnya Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon dalam sambutannya menegaskan bahwa masker di dalam penerapan new normal adalah pakaian wajib.

“Saya berharap di kehidupan baru atau new normal ini masker menjadi pakaian wajib bagi kita semua, dan ini sudah berlaku bagi anggota TNI, kemarin seragam wajib kita adalah baju, topi dan sepatu tapi saat ini sudah di tambah masker dan kacamata sebagai pakaian seragam wajib TNI,” tuturnya

Disambung Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan para petugas juga wajib mematuhi aturan kesehatan COVID-19

Baca Juga :  Serahkan CSR Award Bupati Tuban Ingatkan Komitmen Perusahaan

“Petugas dilapangan juga wajib mematuhi aturan kesehatan COVID-19 juga wajib menjaga dirinya masing-masing, jangan karena sibuk mengurusi kesehatan orang lain mengabaikan kesehatannya sendiri,” tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPRD Tuban Miyadi S.Ag, MM menjelaskan bahwa nantinya setiap daerah akan punya program yang sama tapi namanya berbeda-beda.

“Daerah juga punya program yang sama tapi namanya berbeda, kalau POLRI namanya Kampung Tanggung Semeru nanti Daerah namanya Kampung Tangguh Bencana, dengan hadirnya itu, saya harap semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan COVID-19 segera berlalu,” jelasnya

Sebagai penutup dalam acara tersebut Wakil Bupati Tuban mengungkapkan apresiasi yang sangat luar biasa, dia berharap wabah ini dapat dicegah dengan adanya Kampung Tangguh.

Baca Juga :  Lagi-lagi Pj. Bupati Ingatkan Netralitas ASN Dalam Pilkada

Selain itu juga sangat berharap semua masyarakat bisa mematuhi aturan kesehatan dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru dalam pencegahan COVID-19 di Kecamatan Parengan

“Gugus tugas luar biasa sekali semangatnya, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini kita berharap wabah COVID-19 dapat dicegah di Tuban, dan saya sangat berharap dengan dibentuknya Kampung Tangguh ini, bisa sebagai motivasi dan semangat bagi masyarakat di kecamatan parengan bisa selalu mematuhi aturan kesehatan,” tandasnya.

Untuk diketahui selain di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan Kampung Tangguh Semeru sebelumnya sudah di didirikan di desa Socorejo Kecamatan Jenu dan masih akan didirikan Kampung Tangguh Semeru lain di 18 Kecamatan di Kabupaten Tuban.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru