oleh

Nasdem Buka Pendaftaran Bacabup – Bacawabup Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bulan lalu menggelar masa penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, kini giliran Partai Nasdem membuka lapak pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro 2018 – 2022.

Hanya saja, jika di PDIP bakal calon yang mendaftar dipungut biaya Rp 25 juta, biaya pendafaran tersebut ditiadakan oleh Partai Nasdem. Pendaftaran tanpa biaya atau gratis.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Bojonegoro Alham M.Ubay, pendaftaran dimulai hari ini (Sabtu,7/7) hingga 30 Juli mendatang.

Dengan slogan politik tanpa mahar “Merajut Persaudaraan Menuju Kebersamaan”, Alham menjelaskan daftar cabub maupun cawabub di Nasdem tanpa dibebani uang endaftaran. Hal ini dilakukan supaya kedepan apabila calon bupati atau calon wakil bupati yang diusung Partai Nasdem memenangi Pilada tidak bingung mengembalikan modal.

Pendaftaran cabup dan cawabup ini terbuka untuk umum dan juga penjaringan bagi kader internal Partai.

Berdasar Peraturan Organisasi nomor 228 tahun 2017 Tentang Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati, Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan sekaligus penjaringan bagi kader potensial internal Partai.

(Dan)