oleh

Target Raih Medali Tuban Kirim 8 Atlet Boxing Muathay

TUBAN. Netpitu.com – Selain catur, Kabupaten Tuban mempunyai cabang olahraga (cabor) baru dalam ajang Porprov VI Jawa Timur tahun ini, Muaythai namanya.

Sebanyak 8 atlet diturunkan untuk bertarung di olahraga yang berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand tersebut.

Cabor Muaythai dihelat di Kabupaten Gresik.

Dari 8 atlet itu, di antaranya ada atlet cewek yakni Dewi Anisah yang turun di kelas 43 kilogram putri dan Susanti yang turun di kelas 48 kilogram.

Sedang atlet putra adalah A. Nafik yang turun di kelas 48 kilogram, kemudian M. Reza Deni Putra turun di kelas 54 kilogram.

Selain itu ada juga M. Choirul Anam ALP bakal turun di kelas 60 kilogram. Achmad Rifa yang turun di kelas 51 kilogram serta M. Basori yang bakal turun di kelas 65 kilogram.

Cabor Muaythai diikuti oleh 76 atlet dari 17 kabupaten atau kota. Yakni Kabupaten Tuban, Kota Malang, Kabupaten Pamekasan, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo.

Kemudian, Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kota Surabaya, Kabupaten Tulungagung dan Jombang.
Selain itu tambah Kabupaten Banyuwangi dan Pasuruan.

Ketua Cabang Muaythai Kabupaten Tuban Ruwiyono mengatakan ke media ini, “Cabor ini baru kali pertama ikut porprov,” terangnya.

Dia mengaku kalau atletnya sudah matang dan siap tempur.

‘’Kami menargetkan perunggu, ya mbleset-mblesetnya medali emaslah,’’ ujarnya ke netpitu.com.

Ada atlet Tuban yang sudah masuk babak perempat final yakni M. Basori di kelas 65 kilogram putra.

Ungkapnya, dia akan berhadapan dengan Bagas Putra Wardana dari Kabupaten Tulungagung.

‘’Yang lain masih babak penyisihan,’’ terangnya.

Untuk itu, dia memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tuban. Agar Muaythai bisa menjadi salah satu cabor penyumbang medali.

‘’Mohon doanya kami pulang bawa medali,’’ katanya.

(met)