oleh

Inilah Sasaran Rapid Test Gratis Yang Diberikan Pemkab Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Setelah layanan Rapid Test Gratis untuk warga Bojonegoro yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), kini saatnya warga Bojonegoro lainnya akan menerima fasilitas yang sama yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Adapun program Rapid Test Gratis ini sebagai bentuk respon dari Pemkab Bojonegoro dalam meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Masirin selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Bojonegoro menjelaskan, Program Rapid Test kali ini yang menjadi sasaran adalah warga Bojonegoro yang ditunjukan dengan bukti kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bojonegoro yang akan kembali bekerja ke luar daerah.

“Selain warga Bojonegoro, Program Rapid Test Gratis dari Pemkab Bojonegoro juga diberikan bagi Mahasiswa yang akan kembali Kuliah, dan Siswa atau Santri yang akan kembali Sekolah atau Pondok Pesantren”, jelas Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Menurutnya, pelayanan Program Rapid Test Gratis dari Pemkab Bojonegoro tersebut dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan Daerah Jalan A. Yani setiap hari Senin sampai dengan Jum’at pada pukul delapan pagi hingga pukul dua siang.

“Bagi warga Bojonegoro yang mau mengikuti Program Rapid Test Gratis harus membawa KTP (bagi yang sudah wajib KTP), serta Kartu Karyawan Perusahaan atau Kartu Mahasiswa atau Kartu Pelajar atau Kartu Santri maupun surat himbauan dari Lembaga Pendidikan atau Lembaga lainnya yang mensaratkan rapid test”, pungkas Masirin.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

(pur)