oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Lakukan Seleksi Tutor Paket Kesetaraan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Bojonegoro khususnya pendidikan kesetaraan paket, Dinas Pendidikan (Disdik) lakukan test seleksi dan wawancara pada setiap tutor yang terlibat pembelajaran di Tiap PKBM yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Ada 30 PKBM yang mengikuti seleksi dan wawancara yang diselenggarakan oleh Kantor Disdik Bojonegoro”, ungkap Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Kantor Disdik Bojonegoro, Nandar.

Nandar menjelaskan, test seleksi dan wawancara tutor kesetaraan paket ini diselenggarakan selama dua hari. Untuk tim penguji, Kantor Disdik Bojonegoro melibatkan 15 penguji yang dibagi dalam 5 kelompok.

“Tutor yang mengikuti test seleksi dan wawancara semuanya berasal dari tutor kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C. Untuk tutor kesetaraan paket semuanya berijazah S 1”, terang Kabid PAUD dan Dikmas Kantor Disdik Bojonegoro.

Menurutnya, test seleksi dan wawancara yang diselenggarakan oleh Disdik Bojonegoro sekarang ini bertujuan untuk mengukur kemampuan tiap tutor dalam kegiatan belajar mengajar sehingga kualitas warga belajar bisa berkualitas bila lulus kemudian hari.

Terpisah, Muhadi selaku tim penguji mengungkapkan, saya sangat mengapresiasi peran serta dari tutor kesetaraan paket yang ikut memajukan pendidikan kesetaraan paket yang ada di Bojonegoro.

“Tutor kesetaraan paket itu beda dengan guru yang mengajar di lembaga pendidikan formal. Tutor kesetaraan paket itu yang dihadapi adalah warga belajar yang berasal dari latarbelakang yang berbeda beda”, pungkas Tim Penguji Kantor Disdik Bojonegoro.

(vie)