oleh

Kuswiyanto Sosialisasi Empat Pilar di Kedungadem

Bojonegoro Netpitu.com Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai penyangga negara getol disosialisasikan oleh anggota DPR/MPR RI Kuswiyanto yang juga Komisi VIII DPR RI Daerah Pemilihan IX Bojonegoro-Tuban.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Kedungadem, Jum’at (8/9/17) Pemerintah Kecamatan setempat bekerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, melakukan kegiatan sosialisasi ini. Dalam pembukaannya Camat Kedungadem, Arwan menyampaikan betapa empat pilar yang bukan barang baru uni kini semakin jauh dari budaya masyarakat kita.

“Semoga agenda ini bisa memberikan pencerahan kepada kita semua agar terhindar dari problematika bangsa, kembali kepada Pancasila sebagai pedoman falsafah kita,” harap Camat yang baru setahun diwilayah ini.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah sarana untuk terus menjaga perbedaan dalam bernegara dengan aturan yang tepat berdasar Pancasila untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Dalam materi sosialisasinya kuswiyanto, Sahabat Kang Yoto ini mengupas berbagai persoalan berbangsa dan bernegara yang paling terkini.

“Berbagai persoalan bangsa mulai financial, kedaulatan pangan hingga SDM harus segera kita selesaikan bersama-sama. “Pancasila harus dipegang oleh orang yang tidak tidur, sehingga apa yang menjadi tujuan berbangsa dan semua permasalahan negeri segera teratasi,” sambungnya.

Sementara kejujuran menjadi kunci penting keberhasilan bangsa agar tidak terus digerogoti oleh kolusi dan korupsi. Negeri ini akan segara hancur jika dipegang oleh pribadi-pribadi yang korup dan menyengsarakan rakyat.

Disamping kuswiyanto, kegiatan ini juga dihadiri oleh Zaenuri anggota DPR RI Komisi D Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Bojonegoro. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diberikan kepada warga masyarakat meliputi Kepala Desa, Perangkat, BPD, Wali Amanah, Kasun, RT/RW, perempuan dan tokoh masyarakat pada masing-masing desa.

( Dan )