oleh

Kapolres Janjikan Hadiah Dan Suport Penuh Dua Siswa SMKN Rengel

TUBAN. Netpitu.com – AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban sangat mendukung soal kreatifitas dunia pendidikan di Kabupaten Tuban. Niatnya mensuport terhadap prestasi putra-putri anak sekolah yang berhasil menujukkan prestasinya dia bersama jajarannya ditunjukkan pada saat berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel, Jum’at, (07/09/2018).

Kedatangannya untuk memberikan apresiasi kepada siswa-siswi penemu alat Si Penator (Smart Ink Pen Narcotic Inspector).
Alat tersebut berfungsi untuk mendeteksi keberadaan narkoba.

Alat tersebut ditemukan Miftakhul Ghufron dan Salsadila Luluk Aryani.

“Kami sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolres,” katanya.

Dalam kunjunganya, Kapolres mengatakan, sangat senang sekali atas terciptanya alat yang sangat berguna, dan akan mendukung prestasi yang sudah diraih oleh siswa tersebut.

Hal itu dilakukan agar kedua siswa tersebut termotivasi dan mau terus belajar untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Kita sangat bangga, dan sangat kita apresiasi. Sebab, ini bisa membantu mempermudah kinerja untuk memberantas dan mengantisipasi bahaya narkoba,” ujar Kapolres Tuban saat berada di ruang Laboratorium SMK Negeri Rengel.

Pihaknya juga memberikan support kepada kedua siswa tersebut, baik financial maupun yang lain, serta apapun yang dibutuhkan oleh sekolah untuk persiapan dalam menghadapi kompetisi PCTA berikutnya di tingkat nasional yang akan diadakan pada tanggal 17 september mendatang.

“Jika kalian mendapatkan juara 1, akan saya beri uang 10 juta, juara 2 dapat 5 juta, dan juara 3 dapat 2 juta dan kalau berminat masuk di Polri, akan kami bina,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban beserta rombongan, juga Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Rengel, ikut menyaksikan secara langsung bagaimana hasil akhir Si Penator tersebut membuktikkan keakuratan reaksinya pada beberapa bahan makanan, minuman atau obat-obatan yang mengandung bahan narkotika.

(met)