oleh

Bupati Anna Muawanah Terima Perwakilan Young Indonesian Professionals Association

SURABAYA. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro, DR.Hj. Anna Mu’awanah, Senin (8/10) hari ini melaksanakan dua agenda kegiatan di Surabaya.

Agenda pertama hadir memenuhi undangan Hubernur Jawa timur, Soekarwo, memperingati Ulang tahun Pemprov Jawa timur ke 73 di gedung Grahadi, dan kedua menerima audiensi dari perwakilan Young Indonesian Professionals Association (YIPA) United Kingdom dihotel sheraton Surabaya, senin (8/11).

Dalam pertemuannya dengan perwakilan Young Indonesian Professionals Association (YIPA) United Kingdom, Bupati Bojinegoro, Anna Muawanah, menyambut baik niat YIPA untuk memprosikan sumber daya alam potensi Migas yang dimiliki Bojonegoro.

Bupati juga berharap potensi minyak dan gas di Bojonegoro bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Diungkapkan Steven Marcelino, selaku Financial Service Strategy ASEAN Capital Market Lead,  Bojonegoro merupakan salah satu penghasil minyak dan gas terbesar di Asia. Untuk itu diperlukan promosi agar potensi ini bisa di explore lebih lanjut oleh perusahaan perusahaan besar yang ada di Inggris.

Dia menuturkan potensi itu, sampai saat ini hanya digarap oleh satu perusahaan, yaitu Exxon Mobile.

Selain itu, dia ingin mengetahui visi Bupati wanita pertama di Bojonegoro itu tentang pengelolaan minyak ke depan.

Selain menerima perwakilan YIPA, Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Mu’awanah, juga menghadiri Launching Peringatan HUT ke 73 Provinsi Jawa Timur, di Halaman Kantor Gubernur, Surabaya.

Peringatan hari jadi Jatim ini mengambil tema ” Makmurkan Jawa Timur melalui industri UMKM Berbasis Digital”. Launching dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr.H. Soekarwo, SH.M.Hum

Pemilihan tema UMKM sengaja dipilih karena melalui peringatan ini, diharapkan menjadi momentum peningkatan UMKM, untuk memasuki era ekonomi digital. “Jawa Timur haruslah siap menghadapi tantangan tersebut,” ucap Gubernur Jatim, Soekarwo.

Acara ini dihadiri seluruh Bupati, walikota, sekda se Jawa Timur. Selain launching Hari Jadi, dalam acara ini, juga digelar lomba Bola volley antara Tim Gubernur Jawa Timur melawan Tim Gabungan Bupati/ Walikota.

(dan)