oleh

Dukung Pelaporan Budi Irawanto, Ratusan Massa PDIP Datangi Polres Bojonegoro

-BERITA-18 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Aksi bela dan dukung Wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, dalam pelaporan pencemaran nama baik kembali digelar. Jum’at, 08/10/2021, hari ini, sekitar 100 orang masa dari PAC PDIP Kecamatan Bojonegoro, mendatangi Mapolres Bojonegoro.

Ketua PAC PDIP Kec. Bojonegoro, Julianto, yang bertindak sebagai koordinator lapangan unjuk rasa, bersama 3 orang pengurus PAC PDIP lainnya langsung menemui Kapolres Bojonegoro, AKBP. EG. Pandia.

Kepada Kapolres, Julianto, menyampaikan aspirasinya yang menuntut agar perkara dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, diusut tuntas oleh Polres Bojonegoro.

“Kami dari PAC PDIP Kecamatan kota Bojonegoro mendukung pengusutan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Budi Irawanto sampai tuntas,” ujar Julianto, kepada Kapolres Bojonegoro, saat diterima Kapolres di ruang lobby Mapolres Bojonegoro.

“Dukungan ini kami sampaikan karena Budi Irawanto merupakan kader PDIP,” dan kami akan mengawal penanganan pelaporannya sampai tuntas,” ujar Julianto.

Baca Juga :  Seorang Wanita Tewas Tertabrak Kereta Saat Akan Menyebrang

Menanggapi pernyataan sikap PAC PDIP Kecmatan kota Bojonegoro, Kapolres AKBP. E.G. Pandia, mengatakan Polres akan terus mengusut perkara pencemaran nama baik yang diadukan oleh Budi Irawanto sampai selesai.

Perkara pencemaran nama baik yamg dilaporkan Budi Irawanto itu, kata Kapolres, sekarang ini penanganannya diambil alih oleh Polda Jatim. Sedangkan Polres, menangani perkara pencemaran nama baik yang diadukan oleh Carrine, putri Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto.

Dijelaskan pula, bahwa perkembangan kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Dengan jumlah saksi yang sudah diperiksa sebanyak 8 orang.

Kepada perwakilan pengunjuk rasa, Kapolres juga mengatakan bahwa dalam pengusutan kasus tersebut tidak ada intervensi dari pihak manapun. Karenanya, Kapolres meminta kepada perwakilan PAC PDIP untuk tidak kuatir akan penuntasan kasus dugaan penvemaran nama baik yang melibatkan bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, sebagai terlapor.

Baca Juga :  USP Di SMK Negeri 3 Bojonegoro Diikuti 380 Peserta

Seperti diberitakan, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, telah melaporkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, ke Polres Bojonegoro atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, sebagaimana diatur dalam Pasal 311 KUHP Jo Pasal 27 ayat 3 Undang- Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Selain dilaporkan Budi Irawanto, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah juga dilaporkan persoalan yang sama, yakni dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan fitnah oleh Carrine Kumalasari.

Menindaklanjuti perkara ini penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro telah melakukan penyelidikan dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang keseluruhannya merupakan peserta anggota group WhatsApp Jurnalis dan Informasi. Selain itu penyidik juga akan meminta keterangan dari saksi ahli.

(ro