Diknas Berikan Sosialisasi BPPDGS Pada 929 Madin

- Tim

Kamis, 8 November 2018 - 16:43

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Madrasah Diniyah (Madin) baik Madin tingkat Ulla maupun Madin tingkat Wustho yang ada di Bojonegoro mengikuti sosialisasi Bantuan Penyelenggara Pendidikan Diniyah Dan Guru Swasta (BPPDGS), di GOR SMT Bojonegoro, Kamis (8/11).

Sosialisasi BPPDGS ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro selama tiga hari yang dimulai tanggal 7 November hingga 9 November tahun 2018. Dengan diselenggarakan sosialisasi ini tiap lembaga Madin bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta pertanggungjawaban penggunaan anggaran tersebut.

Baca Juga :  2 Desa Di Bojonegoro Jadi Sasaran Seminar Unair

“Dari total 929 Madin baik Ulla maupun Wustho diwajibkan mengikuti sosialisasi BPPDGS. Kegiatan ini dibagi tiga gelombang yang tiap gelombang diikuti Kepala dan Bendahara Madin”, terang Agus Anshori Kasi Program dan Laporan Kantor Disdik Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kasi Program dan Laporan Disdik Bojonegoro mengatakan, pihak Disdik Bojonegoro menghadirkan tiga narasumber yaitu Kejaksaan Bojonegoro, Kantor BPKAD Bojonegoro dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

Baca Juga :  PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

“Narasumber dari Kejaksaan menekankan supaya tertib penggunaan anggaran, narasumber dari BPKAD menjelaskan mengenai proses pencairan dan pelaporan dan narasumber dari Kantor Kemenag menekankan mutu dan kualitas pendidikan di Madin”, jelas Kasi Program dan Laporan Disdik Bojonegoro.

Agus Anshori menambahkan, untuk proses pencairan BPPDGS tahun ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bojonegoro. Setelah diterbitkannya SK Bupati Bojonegoro, lembaga Madin bisa mencairkan BPPDGS.

Baca Juga :  Pertahankan WBK Pejabat Polres Teken Pakta Integritas

Seperti diketahui bersama, BPPDGS ini bersumber dari APBD Jawa Timur dan APBD Bojonegoro dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan pada lembaga Madin serta untuk meningkatkan kesejahteraan guru yang mengajar di Madin.

(pur)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh
Tag :