Tegakan Disiplin Hukum Perhutani KPH Tuban Bina Karyawan Kesemaptaan

- Team

Kamis, 8 November 2018 - 16:53

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Sebagai perwujudan salah satu misi Perum Perhutani yaitu Peduli kepada kepentingan Masyarakat dan Lingkungan, Perhutani KPH Tuban melaksanakan Kegiatan pembinaan dan Kesamaptaan.

Selain itu pula juga dilakukan pembinaan bidang Hukum dan Cek Inventaris Kendaraan sepeda motor jenis Trail di Petak 3o RPH Ngimbang BKPH Sundulan, Rabu, (07/11/2018), dari pukul 06.00 WIB hingga siang hari.

Diikuti segenap Asper atau Sinder, KRPH (Mantri), Mandor serta Polter dan total pesrta hingga130 orang.

“Untuk narasumber kita hadirkan dari mitra eksternal yaitu ; Kodim 0811, Kejaksaaan Negeri dan Polres Tuban,” kata Administratur (Adm) KPH Tuban, Ir. Tulus Budyadi kala ditemui netpitu.com dilokasi.

Target dari kegiatan ini paparnya Tulus Budyadi adalah ketrampilan ketahanan diri, kedisiplinan, dan pengetahuan tentang undang-undang terkait dengan pidana khusus dan berbagai proses penanganan perkara kejahatan kelestarian hutan.

Baca Juga :  Bikin apps web berita netpitu.com di androidmu

Dikonfirmasi terpisah Wakil Adm Sub Barat (Ajun Korkam), Agus Suharya menyampaikan bahwa materi yang diberikan pemateri meliputi menajamkan petugas dengan latihan bela diri, baris berbaris

“Materi yang sangat urgent dan harus selalu diasah untuk petugas dilapangan adalah pengetahuan tentang Undang Undang Hukum dan pengetahuan tentang Proses Penanganan Perkara,” ungkapnya kepada media ini.

Baca Juga :  Kortan FKPQ Akui Ada SE Larangan Pungutan BOP Tapi Tetap Lakukan Pungutan

Karena menyangkut kendaraan operasional yang difasilitasi oleh perusahaan negara ini berupa motor jenis trail maka kata Agus target kegiatan selanjutnya yaitu cek inventaris kendaraan trail mulai dari cek kelayakan kendaraan yang digunakan patroli terkait savety dan keadaan mesin.

“Kita juga cek kelengkapan surat-surat bagi pemegangnya. Lalu kita periksa juga kelengkapan fisik kendaraan dan melengkapi data inventaris kantor sesuai kondisi saat ini,” paparnya.

(met)

Berita Terkait

Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi
Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS