Jamaah Haji Bojonegoro Tahun Ini Dipastikan Berangkat Juli

- Tim

Sabtu, 9 Februari 2019 - 08:38

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kantor Kemenag Bojonegoro, Drs. H. Asyik Syamsul Huda.

Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kantor Kemenag Bojonegoro, Drs. H. Asyik Syamsul Huda.

BOJONEGORO Netpitu.com – Calon Jamaah Haji (CJH) yang berasal dari Bojonegoro pada tahun 2019 ini dipastikan akan berangkat ke Tanah Suci pada bulan Juli mendatang. Untuk CJH dari Kabupaten Bojonegoro yang akan berangkat tahun ini sebanyak 1.300 jamaah.

“Jamaah Haji dari Bojonegoro akan dibagi dalam dua setengah Kelompok Terbang (Kloter). Dua kloter berangkat melalui Kabupaten Bojonegoro, yang setengah kloter bisa berangkat melalui Surabaya maupun Sidoarjo”, terang Asyik Syamsul Huda selaku Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

Baca Juga :  Catatan Kebudayaan : Cover Both Side

Asyik Syamsul Huda mengatakan, CJH yang berasal dari Bojonegoro akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 7 Juli 2019 mendatang. Untuk CJH pada bulan Februari ini dalam tahap pembuatan Paspor, sehingga dipastikan akhir bulan ini semua Paspor sudah selesai.

“Untuk pembuatan Paspor sudah dilakukan di Kantor UKK Imigrasi Bojonegoro. Setiap harinya untuk proses pembuatan Paspor antara 50 jamaah hingga 75 jamaah”, jelas Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro.

Asyik Syamsul Huda menambahkan, untuk biaya haji tahun 2019 ini besarnya sama dengan biaya haji tahun kemarin. Untuk biaya haji yang sudah diterima oleh Kantor Kemenag Bojonegoro adalah Rp 35.350.000. Tapi biaya haji itu belum dibuatkan Keputusan Presiden (Kepres), tetapi bisa dipastikan biaya haji yang sudah diputuskan oleh DPR RI tidak bisa berubah.

Baca Juga :  Songsong Pemilu 2024 DPD Nasdem Bojonegoro Launching Rumah Pemenangan

“Pihak Kantor Kemenag Bojonegoro akan memberikan pelayanan yang sebaik baiknya bagi jamaah haji tahun ini. Dikarenakan jamaah haji adalah orang orang pilihan dan mereka semua merupakan tamu Allah”, tutup Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro, Asyik Syamsul Huda.

(pur)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh