Kunjungi Destinasi Wisata, Wabup Akan Kembangkan Wisata Tuban

- Tim

Sabtu, 9 Februari 2019 - 09:20

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wakil bupati Tuban,mIr. H. Noor Nahar Husein, M.Si, saat kunjungi destinasi wisata di Kabupaten Tuban.

Wakil bupati Tuban,mIr. H. Noor Nahar Husein, M.Si, saat kunjungi destinasi wisata di Kabupaten Tuban.

TUBAN. Netpitu.com – Selain Bupati Fathul Huda yang aktif lekukan kunjungan ke Kecamatan, Wakil bupati Tuban,Ir. H. Noor Nahar Hussein, pun juga melakukan peninjauan terhadap pengembangan dan peningkatan sarana dan prasarana wisata yang dikelola Pemkab maupun Desa.

Peninjauan ke sejumlah lokasi wisata tersebut dilakukan untuk mendata setiap potensi wisata yang ada di Tuban, baik yang dikelola pemkab maupun desa. Pemkab Tuban bersama pemerintah Kecamatan dan Desa setempat juga akan melibatkan pihak swasta sehingga setiap potensi wisata yang ada di Bumi Wali bisa dikembangkan secara maksimal.

Wabup menambahkan pengembangan pengelolaan destinasi wisata, utamanya wisata alam atau wana wisata, harus memperhatikan kelangsungan kelestarian alam.

Hal ini berkaitan erat dengan konservasi ekosistem dan lingkungan sekitarnya. 

Di samping itu, pengembangan objek wisata dapatnya melibatkan warga desa setempat. Pelibatan warga tersebut harus diiringi dengan edukasi bahwa pelayanan kepada wisatawan merupakan aspek terpenting dalam pengelolaan wisata.

Diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

“Wisata memiliki dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di sekitar lokasi. Untuk itu, pemkab akan terus mendorong pengembangan wisata yang ada di Tuban,” tuturnya.

Baca Juga :  Ribuan Penari Barong Guncang Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri

Lebih lanjut, Wabup menerangkan data mengenai potensi wisata yang telah terkumpul, kedepan akan dijadikan roadmap wisata Bumi Wali serta meningkatkan promosinya sehingga meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Tuban. 

Diantara lokasi wisata yang menjadi perhatian pemkab untuk terus dikembangkan yakni, Pantai Boom Tuban, Gua Akbar, Pemandian Bektiharjo, Pantai Kelapa, Tapan Andongsari, Wisata Air Gununganyar, Sendang Gede Jegulo, Argo Park Klumpit, Wisata Agropolitan Kebung Blimbing, Air Terjun Nglirip, Gua Putri Asih, Wana Wisata Nganget, dan Wana Wisata Prataan. Lokasi wisata tersebut memiliki potensi kunjungan wisata yang cukup menjanjikan.

Kabag Humas Pemkab Tuban, Rohman Ubaid mengatakan, kegiatan yang dilakukan Bupati dan Wabup dengan melihat langsung kondisi di lapangan ini merupakan wujud komitmen  Pak Bupati dan pak Wabup utk memastikan bahwa program dan inovasi telah berjalan baik dan efektif,” ungkapnya. 

Baca Juga :  Operasi Semeru Fokus Sosialisasikan Keselamatan Berlalu-lintas di Jalan Raya

Dengan turun langsung ke bawah, Bupati dan Wabup dapat mengetahui detail output nya, sekaligus menjadi bahan evaluasi, yg mana  Bupati telah menegaskan bahwa seluruh program kegiatan  harus bermuara pada peningkatan pelayanan dasar, pertumbuhan ekonomi serta berdampak langsung pada penurunan  kemiskinan.

Termasuk seluruh inovasi yang ada di masing-masing OPD, Tahun ini Pak Bupati menargetkan angka kemiskinan di Tuban minimal turun 1,5 persen. 

(met)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan