Bupati Lantik Pengurus PAC dan Ranting Muslimat se Kab. Tuban

- Team

Senin, 9 Maret 2020 - 11:10

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda, melantik kepengurusan 20 PAC Muslimat NU di Kabupaten Tuban, Minggu, (08/03/20). Selain itu Bupati juga melantik pengurus Ranting Muslimat NU se Kab. Tuban periode 2019-2024.

Pelantikan PAC dan Ranting Muslimat NU ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

Secara khusus Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengucapkan selamat atas peringatan Harlah Muslimat NU Ke-74, dan atas dilantiknya 20 PAC beserta Rantingnya, dan deklarasi Posbindu PTM Muslimat NU Se-kabupaten Tuban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Muslimat NU adalah organisasi ibu-ibu yang kompak dan solid dalam membesarkan dan mengamalkan ajaran Nahdlatul Ulama, semoga ini bisa terus dipertahankan,” ujar Bupati Huda.

Lebih lanjut Bupati menerangkan bahwa Pemkab Tuban dalam menjalankan roda pemerintahan adalah secara seimbang dengan membangun Suprastruktur dan Infrastruktur.

Baca Juga :  Kadal Ireng Tour Healing Of Java

Dibidang Suprastruktur salah satunya adalah dengan kegiatan pengajian yang semakin semarak, sementara itu dalam hal Infrastruktur dan Pembangunan di berbagai bidang tidak kalah juga dengan berbagai pencapaian dan penghargaan yang diraih.

“Jadi tidak benar jika Pemkab Tuban ini kerjanya hanya ngurusi ngaji saja,” tandasnya.

Dengan semarak mengaji ini, Bupati ingin menunjukkan islam yang ramah, hal ini dapat menciptakan situasi yang kondusif dan hasil nyatanya berbuah indeks toleransi umat beragama Di Kabupaten Tuban dengan nilai 84 diatas nasional yaitu 74.

“Adapun Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban di angka 80 lebih, hal ini menunjukkan tingkat kepuasan pelayanan Pemkab Tuban dinilai sangat baik oleh masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Tutup Pasar Rakyat Muslimat NU

Kepada Wakil Gubernur Jatim, Bupati berharap program Milenial Job Center yang digagas oleh Pemprov Jatim bisa segera di rasakan oleh para kaum muda di Kabupaten Tuban terutama menghadapi investasi yang semakin berkembang di Kabupaten Tuban.

“Dengan rencana masuknya investasi LPG senilai 17 Triliun, pengembangan BBM oleh TPPI senilai 60 Triliun dan Kilang Minyak GRR Pertamina Rosneft senilai 225 Triliun, Investasi di Kabupaten Tuban akan menjadi yang tertinggi di Jawa Timur, Harapannya bukan hanya dapat menyerap tenaga kerja tetapi juga memberikan multiflyer effect yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat, ” kata Bupati Huda.

Sementara itu menurut Wagub Jatim, bahwa selain pelaksanaan program Millenial Job Center seperti yang diharapkan oleh Bupati Tuban, Pemprov Jatim saat ini juga fokus pada pembangunan SDM melalui pendidikan dan kesehatan sebagai salah satu dari Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Cerdas dan Sehat.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bangilan Lakukan Penyemprotan Desinfectan

“Salah satunya melalui program Tis Tas (Pendidikan Gratis dan Berkualitas) yaitu menggratiskan SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) SMA dan SMK negeri se-Jatim. Sedangkan SMA dan SMK swasta mendapatkan biaya subsidi SPP dengan nilai berbeda,”terangnya.

Pada kesempatan ini mantan Bupati Trenggalek ini juga mengungkapkan bahwa saat ini pemprov Jatim berusaha sebaik mungkin berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk Pembangunan Infrastruktur di Jawa Timur, terutama Tanggul Bengawan Solo dan Jalan Nasional yang melintas di Jatim.

“Harapannya semua infrastruktur yang menjadi kewenangan pusat ini dapat segera diperbaiki, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat JawaTimur pada umumnya dan Kabupaten Tuban Khusunya,”pungkasnya.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru