Bupati Lantik Pengurus PAC dan Ranting Muslimat se Kab. Tuban

- Tim

Senin, 9 Maret 2020 - 11:10

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda, melantik kepengurusan 20 PAC Muslimat NU di Kabupaten Tuban, Minggu, (08/03/20). Selain itu Bupati juga melantik pengurus Ranting Muslimat NU se Kab. Tuban periode 2019-2024.

Pelantikan PAC dan Ranting Muslimat NU ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

Secara khusus Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengucapkan selamat atas peringatan Harlah Muslimat NU Ke-74, dan atas dilantiknya 20 PAC beserta Rantingnya, dan deklarasi Posbindu PTM Muslimat NU Se-kabupaten Tuban.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Muslimat NU adalah organisasi ibu-ibu yang kompak dan solid dalam membesarkan dan mengamalkan ajaran Nahdlatul Ulama, semoga ini bisa terus dipertahankan,” ujar Bupati Huda.

Lebih lanjut Bupati menerangkan bahwa Pemkab Tuban dalam menjalankan roda pemerintahan adalah secara seimbang dengan membangun Suprastruktur dan Infrastruktur.

Baca Juga :  Corona di Tuban, 1 Pasien Dalam Pengawasan dan 17 Orang Dalam Pemantauan

Dibidang Suprastruktur salah satunya adalah dengan kegiatan pengajian yang semakin semarak, sementara itu dalam hal Infrastruktur dan Pembangunan di berbagai bidang tidak kalah juga dengan berbagai pencapaian dan penghargaan yang diraih.

“Jadi tidak benar jika Pemkab Tuban ini kerjanya hanya ngurusi ngaji saja,” tandasnya.

Dengan semarak mengaji ini, Bupati ingin menunjukkan islam yang ramah, hal ini dapat menciptakan situasi yang kondusif dan hasil nyatanya berbuah indeks toleransi umat beragama Di Kabupaten Tuban dengan nilai 84 diatas nasional yaitu 74.

“Adapun Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Tuban di angka 80 lebih, hal ini menunjukkan tingkat kepuasan pelayanan Pemkab Tuban dinilai sangat baik oleh masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wabup Tuban Resmikan Kampung Tangguh di Parengan

Kepada Wakil Gubernur Jatim, Bupati berharap program Milenial Job Center yang digagas oleh Pemprov Jatim bisa segera di rasakan oleh para kaum muda di Kabupaten Tuban terutama menghadapi investasi yang semakin berkembang di Kabupaten Tuban.

“Dengan rencana masuknya investasi LPG senilai 17 Triliun, pengembangan BBM oleh TPPI senilai 60 Triliun dan Kilang Minyak GRR Pertamina Rosneft senilai 225 Triliun, Investasi di Kabupaten Tuban akan menjadi yang tertinggi di Jawa Timur, Harapannya bukan hanya dapat menyerap tenaga kerja tetapi juga memberikan multiflyer effect yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat, ” kata Bupati Huda.

Sementara itu menurut Wagub Jatim, bahwa selain pelaksanaan program Millenial Job Center seperti yang diharapkan oleh Bupati Tuban, Pemprov Jatim saat ini juga fokus pada pembangunan SDM melalui pendidikan dan kesehatan sebagai salah satu dari Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Cerdas dan Sehat.

Baca Juga :  UWI UNGU Bojonegoro Manisnya Menggoda Selera

“Salah satunya melalui program Tis Tas (Pendidikan Gratis dan Berkualitas) yaitu menggratiskan SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) SMA dan SMK negeri se-Jatim. Sedangkan SMA dan SMK swasta mendapatkan biaya subsidi SPP dengan nilai berbeda,”terangnya.

Pada kesempatan ini mantan Bupati Trenggalek ini juga mengungkapkan bahwa saat ini pemprov Jatim berusaha sebaik mungkin berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk Pembangunan Infrastruktur di Jawa Timur, terutama Tanggul Bengawan Solo dan Jalan Nasional yang melintas di Jatim.

“Harapannya semua infrastruktur yang menjadi kewenangan pusat ini dapat segera diperbaiki, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat JawaTimur pada umumnya dan Kabupaten Tuban Khusunya,”pungkasnya.

(met)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00