Peduli Ancaman Corona Ronggolawe Pers Solidarity Sosialisasikan Gerakan Hidup Sehat

- Team

Senin, 9 Maret 2020 - 11:19

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) menggelar 3 kegiatan sekaligus yaitu Penanaman Pohon; Senam Bersama dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19; dan Jalan Sehat, Minggu (08/03/2020).

Berlokasi di GOR Rangga Jaya Anoraga, kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Tuban; Ketua DPRD Tuban; Kapolres Tuban; Anggota DPR Fraksi PKB; pimpinan Organisasi Vertikal dan BUMD/BUMN.

Dalam sambutannya, Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., menyampaikan apresiasi atas kepedulian RPS terhadap lingkungan. Di tiap peringatan HPN, RPS selalu menggelar penghijauan di beberapa titik.

Wabup Tuban menyatakan pers menjadi mitra Pemkab Tuban. Karenanya, diperlukan jalinan komunikasi dan koordinasi dengan sebaik mungkin. Selain itu, pers memegang tanggung jawab publik sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

“Pers harus memberikan berita atau informasi yang benar. Dan dilarang membuat atau bahkan menyebarkan berita hoax,” tegasnya.

Terkait dengan Covid-19, Wabup mengimbau awak media ikut mengedukasi masyarakat, agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat. Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban diminta untuk ikut memberi pemahaman yang benar.

“Sehingga masyarakat bisa paham dan tidak resah,” tuturnya. Wabup mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Diantaranya rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Baca Juga :  PMI Serahkan Bantuan Pada 29 Ponpes di Tuban

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., MH., menyatakan Kegiatan senam bersama dengan tema #TubanSehat bersamaan dengan kegiatan di tingkat provinsi yaitu #JatimSehat.Pihaknya juga siap memberi informasi yang diperlukan kepada masyarakat tentang Covid-19.

Mantan Kapolres Madiun ini meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya. “Berita yang tidak benar akan menyebabkan keresahan di masyarakat,” ujarnya

Ketua RPS, Khoirul Huda, menyebutkan berbagai kegiatan telah diadakan RPS untuk memperingati HPN tahun ini. Pihaknya juga bekerjasama dengan RSUD Koesma Tuban untuk menyelenggarakan medical checkup untuk wartawan. Selain itu, mengadakan penghijauan dan santunan anak yatim.

Baca Juga :  Bersama PKB dan Relawan, Ratna Juwita Bagikan 25 Ton Beras dan Paket Sembako

“Dan puncaknya adalah jalan sehat dan senam bersama,” jelasnya. Khoirul Huda menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya serangkaian peringatan HPN oleh RPS.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 ini, mampu menyedot animo masyarakat yang memadati GOR Rangga Jaya Anoraga. RPS juga menyediakan 2000 bibit pohon gratis untuk masyarakat.
(met)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 18:57

Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi

Kamis, 13 Juni 2024 - 02:53

Job Fair SMKN 1 Bojonegoro Sukses Jaring 1.217 Orang Pelamar Kerja

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:03

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Senin, 10 Juni 2024 - 13:16

Diikuti 44 Didu dan PT, SMKN 1 Bojonegoro Mulai 11 – 13 Juni Gelar Job Fair Untuk Umum

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:09

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:00

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:31

Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Berita Terbaru

PILKADA 2024

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Kamis, 20 Jun 2024 - 12:32