oleh

Berkah Ramadhan, Pembelipun Berburu Semangka Saat Panen di Sawah

Netpitu.com – Berkah Ramadhan bisa menghampiri saja, buktinya petani buah Semangka yang berada di kawasan jalan Raya Sumengko timur Perempatan Clangap, Jum’at siang tadi (9/6), diserbu pembeli.

Tak tanggung-tanggung pembeli yang datang mulai dari warga lokal Bojonegoro hingga luar kota, yang kebetulan lewat melalui jalur Bojonegro- Cepu tersebut.

Supri ( 28), wraga Gayam misalnya, sepulang dari belanja keperluan lebaran di kota Bojonegoro, mendadak berhenti karena melihat kerumunan orang di pinggir jalan. Didorong keinginan tahu apa penyebab keramaian tersebut iapun menghentikan kendaraan yang ditumpaginya.

“ Eh, pas berhenti ternyata ada petani lagi panen semangka dalam jumlah besar. Dan banyak orang berjubel membelinya,” aku Supri.

Iapun tertarik untuk ikut membeli semangka untuk dijadikan bahan santapan buka puasa.

“ Sambil ngabuburit menanti waktu buka puasa mas, harganyapun bervariasi mulai dari yang kecil Rp. 15 Ribu hingga yang besar Rp. 20 ribu, pokoknya murah meriah, dan asyiknya belinya juga pas di sawah,” ungkapnya.

Sementara itu Pak Man (42), warga Purwodadi, Jawa tengah, inipun juga mengaku tertarik membeli semangka hasil panen petani itu dalam jumlah besar.

“ Kulakan Semangka di Bojonegoro mas, nanti mau saya jual lagi di Semarang dan Rembang. Lumayan,dari pada  angkutan truck yang saya bawa kosong habis ngantar sembako. Tadi patungan dengan dengan teman-teman kulakan semangka ini,” papar pak Man.

Hasil panen semangka petani Desa Sumengko ini terkenal bagus dan manis rasa buahnya sehingga tak mengherankan jika begitu saat panen tiba langsung habis diserbu pembeli di ladang sawahnya.

Mudah-mudahan di Bulan Puasa ini membawa berkah bagi semua.

( Dan)