oleh

Jokowi dan Sepatu Kets Nike Lunarepic

Netpitu.com – Selalu saja ada hal menarik yang bisa diperbincangkan dari penampilan dan gaya berbusana Presiden Joko Widodo. Sebut saja jaket bomber, sandal, dan payung biru yang pernah dikenakan Kepala Negara, sukses mendatangkan kehebohan tersendiri.

Kini, ada lagi hal menarik lainnya yang kembali diperbincangkan. Bermula dari foto-foto para jurnalis mengenai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Tasikmalaya pada Jumat, 9 Juni 2017, memang tampak ada yang berbeda dari penampilan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Perhatian jurnalis seperti tak lepas dari sepatu yang dikenakan Presiden kali ini. Karena memang sepatu hitam yang biasa dipakainya digantikan dengan sepasang sepatu kets berwarna abu-abu.

“Melihat bawah terus, ada apa sih?” begitu tanya Presiden kepada para jurnalis.

Awak media pun menanyakan sejumlah pertanyaan soal sepatu ini kepada Presiden. Mulai dari ukuran sepatu, hingga siapa yang memilihnya.

“Ibu sama Kaesang,” jawabnya singkat.

Sepatu yang dikenakan Presiden ini sama dengan yang dimiliki Kaesang. Hanya saja bila yang dipakai Kepala Negara berwarna abu-abu, maka milik Kaesang berwarna hitam. Ia pun juga sempat ditanyakan pendapatnya mengenai sepatu itu.

“Pakai ini lebih enteng, lebih ringan. Kalau caranya seperti ini bisa semakin kencang (kerjanya),” ucapnya.

“Iya aku yang milih, tak beliin,” ujar Kaesang saat berbincang dengan wartawan di sela blusukan Presiden di Kampung Lengkong, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kaesang sengaja memilih warna sepatu terang agar mencolok buat orang-orang yang melihatnya.

“Sengaja beli yang terang, biar kelihatan,” ujar dia sembari senyum.

Sepatu yang dikenakan Jokowi adalah merk Nike Lunarepic Low Flyknit 2. Sepatu itu keluaran tahun 2017. Adapun, sepatu yang biasa digunakan untuk lari itu dibanderol dengan harga sekitar USD 130 hingga 140 dolar atau hampir Rp 2 juta.

Namun, Kaesang mengunci mulutnya saat ditanya berapa ukuran sepatu sang ayah. Begitu juga saat ditanya di mana Kaesang membeli sepatu tersebut.

Sontak saja, warganet pun kembali riuh dengan pembahasan seputar sepatu Jokowi itu.

“Bentar lagi ada hestek #SepatuJokowi nih,” cuit seorang pengguna Twitter dikutip dari akunnya @miarimiari.

“… keliatan biasa. Tp kerja mereka luar biasa,” tulis akun @lbastomi mengomentari sepatu dan Presiden.

Perbincangan soal itu juga muncul di grup jurnalis yang bertugas di Istana Kepresidenan. Tak mau kalah, mereka juga mencari-cari model sepatu apa yang digunakan Presiden.

“Jadi, sepatunya Pak Jokowi itu merek apa dan dijual di mana, guys?” tanya seorang jurnalis memulai pembahasan.

(Red/Ksp)