oleh

35 th Brand Warkop Mak Bah Yang Melegenda Di Bojonegoro

BOJONEGORO, Netpitu.com – Kopi mak Bah demikian setiap pelanggan menyebutnya, sebuah brand warkop jalanan yang ditancapkan oleh mak Bah bersama suaminya kala itu dalam percaturan bisnis kopi ala orang pinggiran. Tampak sederhana memang, tapi saat diracik dengan kopi yang khas, ini yang membuat para pelanggannya dari berbagai kalangan strata social.

Tidak mudah memang membangun brand image sebuah produk minuman rakyat ini. Mak Bah sadar betul akan konsekwensinya. Racikan seduhan kopi yang konsisten sejak 35 th silam, membuat para penikmatnya menjadi terasa kurang afdhol, jika sehari saja tidak menikmati seduhan kopi khas bojonegoro ini. Awal berdirinya warung kopi ini berpindah pindah, dari depan masjid agung darussalam, kemudian berpindah lagi disamping pendopo kabupaten, lalu berpindah lagi di depan kantor PMK, sampai akhirnya menetap di depan kantor Pengadilan Agama jl. Mh Tamrin.

Ada beberapa keunikan dari warung kopi ini, yakni selalu ingat pada pelanggan akan kesukaannnya, sehingga pelanggan tanpa perlu memesan sang peraciknya sudah mahfum, bahkan, Saking nyandunya, banyak pelanggan yang minta diracikkan bubuk kopi dan gulanya saja, hanya untuk dinikmati disaat perjalanan keluar kota.

Adalah kang rozy, merupakan generasi pertama dari penerus mak Bah, membuka cabang di jl. Mastrip, tepatnya sebelah barat gedung wanita bojonegoro kota. Buka setiap pagi sampai malampun tak sepi pelanggannya.

Semakin menjamurnya warung kopi saat ini dengan berbagai macam brand yang disajikan, rozy merasa tidak khawatir akan ditinggal pelanggannya. “ kami berikan kualitas kopi yang konsisten kog “, ujarnya pasti.

Selanjutnya dengan mengutamakan pelayanan yang ngewongne wong, sehingga para pelanggannya merasakan seperti dirumahnya sendiri, dan cara ini yang diwariskan orang tua kami saat mengawali membuka warung kopi ini, pungkasnya.

Kepingin mencoba racikan kopinya, siapkan saja tiga ribu rupiah, ada sudah dapat merasakan secangkir kopi khas mak Bah, selamat mencoba.

(red)