oleh

Jokowi Deklarasi Capres-Cawapres di Plataran Menteng

JAKARTA. Netpitu.com – Sejumlah petinggi partai pengusung Capres Joko Widodo, Kamis (9/8) sore ini berkumpul di Plataran Menteng, untuk membahas finalisasi rencana pendaftaran Capres-Cawapres di KPU.

Di Plataran Menteng nanti rencananya juga akan dilakukan deklarasi Capres- Cawapres kubu koalisi Joko Widodo.

Mendekati berahirnya masa pendaftaran Capres-Cawapres, nama Mahfyd MD, menguat disebut-sebut sebagai Cawapres yang akan mendampungi Capres Jokowi.

Baca Juga :  Sampaikan Tuntutan, Banteng Merah Putih Datangi DPRD Bojonegoro

Sementara utu, di kubu Prabowo, muncul nama Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, sebagai Cawapres yang mendampingi Prabowo.

Munculnya nama Sandiaga Uno, sebafai calon kuat Prabowo, telah membuahkan sentimen politik yang buruk yang mempengaruhi buruknya hubungan politik antara partai Demokrat dan Gerindra.

Diberitakan sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mendadak marah dan menuding Prabowo sebagai ‘jenderal kardus’. Andi Arief mengunggah cuitan yang menyebut Prabowo jenderal kardus. Andi Arief mengaku kecewa dengan sikap politik mantan Danjen Kopassus tersebut.

Baca Juga :  Petaka Bingkisan Lebaran Bupati

“Prabowo ternyata kardus. Malam ini kami menolak kedatangannya ke Kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan. Jenderal kardus,” kata Andi Arief, Rabu (8/8/2018).

“Di luar dugaan kami, ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar. Sandi Uno yang sanggup membayar PAN dan PKS masing-masing Rp 500 M menjadi pilihannya untuk cawapres,” sebut Andi Arief.

Baca Juga :  Agenda Reformasi Tak Boleh Berhenti, Bojonegoro Darurat KKN

(ams)