oleh

Kemarau Tiba, Warga Kesulitan Air Bersih

Bojonegoro Netpitu.com Dampak musim kemarau di kabupaten bojonegoro propinsi jawa timur mulai dirasakan di daerah pinggiran hutan. Tepatnya di dukuh bangle desa malingmati kecamatan tambakrejo mulai Sulit mendapatkan air bersih, hal ini mengakibatkan banyak sumur -sumur warga yang mulai mengering, hal itu berdampak pada pasokan air untuk kebutuhan minum ternak dan juga kebutuhan sehari-hari atau untuk masak dan minum.

Seperti halnya yang dikeluhkan warga dukuh bangle desa malingmati kecamatan tambakrejo bu suwarno (55) sulitnya mendapatkan air bersih, dikarenakan sumur warga satu-satunya yaitu sumur sendang ratan yang biasa digunukan warga sekitar untuk kebutuhan Sehari-hari sudah mulai mengering hal itu membuat warga jadi bingung gimana mendapatkan air bersih.

disini ada Sumur yang mata airnya masih bisa mencukupi untuk warga tapi jaraknya agak jauh mas ?? kurang lebih sektar 1 Km dari sini, letaknya pun jauh ditengah hutan, sedangkan untuk kebutuhan sehari hari warga harus bolak balik 5 kali untuk memenuhinya.

Harapan, warga menginginkan adanya droping air dari pemerintah, karena selama ini kami belum pernah mendapatkan pasokan atau droping dari pemerintah, ujarnya.

( Dan )