oleh

2 Dekade Partai Demokrat, DPC Demokrat Bojonegoro Gelar Program Bina UMKM

BOJONEGORO. Netpitu.com – Memperingati 2 (dua) Dekade Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Bojonegoro, menggelar bulan Bhakti Bina UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ). Kegiatan ini menurut ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro, Syukur Priyanto, dilakukan serentak secara nasional di semua tingkatan pengurus partai.

Di Bojonegoro, lanjut Syukur, Bulan Bhakti UMKM digelar di semua semua wilayah Kecamatan, hanya saja jadeal waktu pelaksanaanya bergiliran. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggairahkan kembali perekonomian rakyat pasca PPKM yang telah berlangsung satu setengah bulan lalu.

Baca Juga :  Data Klaim Tagihan Rawat Jalan Anna Mu'awanah Bocor, Pemkab Mendadak Agendakan Rapat Evaluasi Pejabat RSUD

“Dampak PPKM karena pandemi Covid19 bagi pengusaha kecil, seperti warung kopi dan angkringan sangat luar biasa. Karena praktis mereka tidak bisa bebas berjualan dan malah banyak pedagang yang memilih tidak berjualan karena dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat oleh pemerintah dalam upaya menekan laju peningkatan penularan Covid19,” ujar Sukur Priyanto, ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro, kepada netpitu.com, Kamis, 09/09/2021, di kantor DPC Demokrat Bojonegoro.

Baca Juga :  Kembangkan Bisnis UMKM Urban Development Kunjungi Ikatan Keluarga Besar Papua di Jakarta

Untuk mendorong giat UMKM ini, partai Demokrat membagikan voucer kepada masyarakat untuk alat tukar pembelian makanan dan minuman di kedai atau warung yang telah ditentukan oleh pihak DPC Partai Demokrat.

Pria yang sekarang ini menjabat wakil ketua DPRD Bojonegoro itu berpesan agar dalam masa pandemi Covid19 ini masyarakat harus lebih waspada dalam melakukan kegiatan di masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kegiatan dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga :  Ringankan Beban, DPD PAN Bojonegoro Berbagi Pulsa Kuota Untuk Pelajar

(ro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *