Siapkan Generasi Unggul Bupati Tuban Canangkan Gemarampai

- Team

Rabu, 9 Oktober 2019 - 19:56

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bupati Tuban canangkan Gerakan Makan Telur dan Minum Susu Bagi Putra-Putri Indonesia (Gemarampai) Kabupaten Tuban 2019, di Kecamatan Bangilan, Rabu (09/10/2019).

Bupati Tuban canangkan Gerakan Makan Telur dan Minum Susu Bagi Putra-Putri Indonesia (Gemarampai) Kabupaten Tuban 2019, di Kecamatan Bangilan, Rabu (09/10/2019).

TUBAN. Netpitu.com – Bupati bersama Wakil Bupati Tuban mencanangkan Gerakan Makan Telur dan Minum Susu Bagi Putra-Putri Indonesia (Gemarampai) Kabupaten Tuban tahun 2019, di lapangan 17 Agustus Kecamatan Bangilan, Rabu (09/10/2019).

Dalam pencanangan Gemarampai ini turut hadir sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat dan Forkopimka Bangilan, dan diikuti siswa TK/RA dan wali siswa se-Kecamatan Bangilan.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberikan apresiasi setinggi-tingginya penyelenggaraan Gemarampai. Kegiatan ini sekaligus Expose Pengolahan dan Pemasaran Produk Hasil Peternakan di Bumi Wali Tuban.

Lebih lanjut, Gemarampai menjadi stimulan dan pendorong bagi orang tua agar memberikan anak makanan cukup gizi. Hal ini selaras dengan program prioritas pemerintah dalam rangka penguatan sumber daya manusia (SDM). Penguatan SDM ini dapat meningkatkan pengelolaan potensi di Kabupaten Tuban.

“Sehingga memiliki generasi unggul yang dapat dimaksimalkan sumberdaya alam dengan baik meningkatkan ekonomi serta memajukan Kabupaten Tuban,” paparnya.

Menurutnya pembangunan SDM, lanjut Bupati, akan menjadi lebih bagus ketika dimulai sejak anak berumur 0-12 tahun. Pada umur tersebut, anak-anak dalam usia prioritas sehingga orang tua harus memberikan asupan makanan sehat dan bergizi.

Baca Juga :  UKM Kependudukan Unigoro Sukseskan Gerakan 1821

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menginstruksikan OPD terkait agar bersinergi dan memberikan sosialisasi terkait kecukupan gizi dengan bahasa yang mudah dimengerti masyarakat.

“Bila perlu disediakan selabaran atau pamflet yang berisi berbagai alternatif menu makanan bergizi lengkap dengan kandungan gizinya, yang dapat dipilih untuk dimasak keluarga,” imbuhnya.

Bupati menekankan agar kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, tetapi harus ada tindak lanjut pasca kegiatan. Pemkab Tuban nanti juga melakukan evaluasi terkait output dari kegiatan ini. Salah indikatornya adalah angka kecukupan gizi, tingkat konsumsi daging, susu, dan telur, serta penurunan penderita stunting.

Baca Juga :  Masyarakat Harus Bijak Gunakan Media Internet

Bupati Huda juga menerangkan, bahwa pemenuhan gizi bagi ibu dan anak akan menghindarkan potensi anak menderita stunting. Karenanya orang tua harus memahami jenis-jenis makanan bergizi yang dikonsumsi.

“Orang tua harus memahami mengenai makanan bergizi untuk anak. Sehingga anak tumbuh dengan sehat dan cerdas serta dapat membanggakan orang tua,” serunya.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru