Polsek Semanding Gerebek Pabrik Arak, Tiga Pembuatnya Kabur

- Team

Minggu, 9 Desember 2018 - 17:59

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Tim Saber Miras Polsek Semanding lakukan penggebrekan pabrik Miras di  Dusun Janten Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Minggu, (08/12), namun sayang tiga orang yang pembuatnya lolos dari tabgkapan polisi.

“Pertama yang kita geledah adalah tempatnya 1.Aripin, (Laki-laki), 35 th ,Agama Islam, Pekerjaan Tani,Alamat Dusun Janten, Desa.Ngino, Kecamatan.Semanding,  Kab.Tuban ( Dpo ), yang kedua adalah Dwi, (25) pekerjaan seorangTani dengan alamat juga dusun Janten ( Dpo ). Sedangkan yang ketiga adalah Suryanto, (30) juga seorang petani dan beralamt yang sama serta masih DPO,” ungkap AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding kepada netpitu.com

Baca Juga :  Penderita Epilepsi Ditemukan Tewas di Pinggir Bengawan Solo

Kapolsek ini menggambar ketiga lokasi yang digrebegnya tersebut adalah berada satu blok yaitu Gubuk Tengah Sawah, Dusun Janten, Desa Ngino, Kecamatan Semanding  KabupatenTuban.

Dari hasil operasi arak ini petugas telah berhasil menyita 160 botol  atau  240 liter  Arak Jawa siap edar.

“Selanjutnya untuk 1 Buah dandang berbentuk bulat, 6 Tabung Gas LPG ukuran 3 Kg, 2  Buah kompor gas, 1  Buah mesin filter dan 4 Buah gendong biru serta 1 Buah gendon warna merah juga kami amakan untuk dijadikan bukti pengembangan penyelidikan,” papar Desis.

Desis melanjutkan untuk sementara terduga di kenai pasal persangkaan pasal yang telah melanggar Pasal 135 jo Pasal 71(2) dan pasal 140 jo pasal 86(2) UU no 18 th 2012 tentang PANGAN atau Pasal 204 Ayat (1)  KUH Pidana.

Baca Juga :  Gerak Cepat Tim Macan Ronggolawe Berhasil Ungkap 17 Kasus

Lebih lanjut papar Kapolsek senior di Polres Tuban ini bahwa terlapor Aripin dkk dilaporkan menjadi buron atau DPO dengan sengaja memproduksi minuman beralkohol jenis arak Jawa.

(met)

Berita Terkait

Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi
Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS