Festival Geopark Promosikan Wisata Bojonegoro

- Tim

Senin, 9 Desember 2019 - 06:12

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, saat membuka Festival Geopark di Wonocolo. Minggu, (8/12/2019).

Wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, saat membuka Festival Geopark di Wonocolo. Minggu, (8/12/2019).

BOJONEGORO. Netpitu.com – Geopark (Taman Bumi) merupakan wilayah terpadu terdepan dalam perlindungan dan penggunaan warisan geologi dengan cara berkelanjutan dan mempromosikan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar sana.

Salah satunya yaitu Teksas Wonocolo yang berada di wilayah Kecamatan Kedewan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Bojonegoro.

Festival Geopark adalah suatu kegiatan promosi tahunan guna pengembangan, perpaduan sebuah konsep berkelanjutan yang terfokus pada pelestarian lingkungan, pendidikan, dan peningkatan ekonomi yang diwujudkan dalam sebuah event.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan kali ini, Festival Geopark Ke 2 Kabupaten Bojonegoro digelar di Wisata Sumur Minyak Tua Teksas Wonocolo Kecamatan Kedewan Minggu, 08 Desember 2019.

Baca Juga :  Dewan Riset Bojonegoro : Win-win Solution Pasar Desa Ngampel dan Renovasi Pasar Kota

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro dr. Endah Budi Irawanto, Kepala OPD, Perwakilan EMCL, Perwakilan BUMD, Forkopimcam Kedewan, Kades Se Kecamatan Kedewan, Perwakilan Ormas, Perwakilan KUD, Perwakilan Sekolah Pramugari Kampung Tumo, Kepala sekolah, guru dan siswa siswi se Kecamatan Kedewan.

Mengawali acara kegiatan Festival Geopark Ke-2 Kabupaten Bojonegoro 2019, Wakil Bupati Bojonegoro berkesempatan membuka sekaligus memberikan sambutan dalam Festival Geopark Ke 2 Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019 tersebut dengan Thema “Wonocolo Folklore Fiesta”.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyampaikan, bahwasanya Festival Geopark Wonocolo 2019 ini bertujuan untuk memperkuat branding Geopark yang mencerminkan karakteristik pariwisata Kabupaten Bojonegoro agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,

Baca Juga :  Satu Pasien Covid-19 di Tuban Sembuh

“Membangun kerja sama dan memperkuat pelestarian khas di wilayah Kecamatan melalui sebuah event di tingkat Kabupaten Bojonegoro, mengangkat potensi kecamatan yang memiliki keterbatasan dalam menampilkan kesenian lokal di wilayahnya”, terang Bupati Bojonegoro.

Menurutnya, kita harus berbangga, Kabupaten Bojonegoro memiliki sumber daya alam minyak yang luar biasa, momentum penetepan Geopark Nasional Kabupaten Bojonegoro pada bulan November tahun 2017, yang sekarang kita peringati sebagai Festival Geopark ini diharapkan menjadi acuan untuk membangun Bojonegoro.

“Melakukan pendekatan terbaik dalam memanfaatkan energi berkelanjutan, salah satunya melalui pengembangan pariwisata berbasis Geopark minyak bumi yang menjadi icon wisata sumur tua minyak Teksas Wonocolo”, jelas Budi Irawanto.

Baca Juga :  Pemkab Selenggarakan Diklat Simpul Jaringan Geospasial 2019

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab. Bojonegoro Amir Syahid, dalam laporannya menyampaikan, bahwasanya Festival Geopark ini berlandaskan yang pertama, amanah dari Kementrian Lingkungan Hidup, yang kedua berdasarkan Keputusan Bupati Bojonegoro.

“Kegiatan Festival Geopark 2019 Di Teksas Wonocolo ini berlangsung mulai pagi hingga malam nanti dan turut dimeriahkan dengan berbagai acara pengiring diantaranya yaitu jalan santai, atraksi sapta pesona, senam masal SKJ 2018, dramatari mluntur lantung, sisir destinasi wisata menggunakan Jeep, gelar seni kentrung, tayub, sandur serta hiburan/pertunjukan lainnya untuk menghibur warga Kecamatan Kedewan dan sekitarnya”, tutur Amir Syahid.

(pur)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00