oleh

LSM Anglingdharmo Turut Lakukan Evakuasi dan Bagi Bansos Korban Erupsi Semeru

-BERITA-18 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Meski dikenal sebagai tukang unjuk rasa, ternyata Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Angling Dharmo Bojonegoro, juga memiliki kegiatan rutin setiap ada peristiwa bencana. Terbukti, LSM di bawah pimpinan M. Nasir mulai Senin, 6/12/2021 hingga Rabu, 9/12/2021, sekarang ini tengah berjibaku turut dalam evakuasi korban bencana erupsi gunung Semeru di Kecamatan Candi Puro, Kamis, (9/12/2021).

Baca Juga :  Sidang Praperadilan SP2Lid Pencemaran Nama Baik Wabup Hadirkan Saksi Ahli Pidana

Dihubungi melalui handsphonenya, Nasir kepada netpitu.com menjelaskan bahwa ia dan 6 orang anggota LSM Angling Dharmo sekarang ini tengah melakukan aksi rescue dan pemberian bantuan sosial kepada korban bencana erupsi Semeru di Desa Kampung Renteng, Dusun Kebon Agung dan Desa Sumber Wuluh, Dusun Kamar Kajang serta Sungai Sat Sumber Wuluh Desa Curah Kobokan semua ini masuk Kec. Candipuro, Lumajang.

Baca Juga :  Wabup Budi Irawanto " Saya Menuntut Keadilan Apa Yang Dilakukan Bupati Terhadap Saya "

“Bantuan yang kami berikan berupa mie instan, beras dan air mineral. Selain itu kami juga turut serta melakukan evakuasi korban. Penyaluran bantuan langsung ke lokasi korban,” jelas Nasir.

Berangkat menjadi relawan rescue bencana erupsi Semeru di Kec. Candi Puro, Lumajang, LSM Anglingdharmo membawa 2 armada dump truck, 1 mobil rescue, dan tenda komando.

Baca Juga :  Seorang Wanita Tewas Tertabrak Kereta Saat Akan Menyebrang

Sesampainya di Desa bencana langsung membentuk Team dengan melibatkan warga Desa terdampak bencana untuk ikut dalam penyaluran bantuan pada korban.

” Hari ini tadi kami juga baru mengantar Team Damkar & BPBD Bojonegoro menuju lokasi Dusun Kamar Kajang.
Karena Team Pemkab Bojonegoro itu belum tahu lokasi yang sudah di arahkan oleh BPBP Jatim.

(ro)