oleh

Ciptakan Suasana Sejuk dan Asri Disdik Bojonegoro Lakukan Penghijauan di Sekolah

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk membuat lingkungan sekolah menjadi sejuk dan rindang, Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro melakukan penanaman penghijauan di lingkungan sekolahan yang dipandang masih kurang adanya penghijauan.

Giat penanaman penghijauan kali ini dilakukan disalah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di wilayah Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Tujuan dari giat penanaman penghijauan yang dilakukan Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro untuk menjadikan sekolah menuju program adiwiyata.

“Giat penanaman penghijauan yang dilakukan oleh Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro, Jumat (10/01/2020) bertempat di SDN 1 Ngasem Kecamatan Ngasem”, kata Staf Kesiswaan Bidang SD Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro, Moch Eko Purnomo.

Staf Kesiswaan Bidang SD Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro menerangkan, giat penanaman penghijauan yang dilakukan oleh Kantor Disdik Bojonegoro murni swadaya dari pihak Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro.

“Untuk giat penanaman penghijauan di SDN 1 Ngasem, Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro menanam puluhan pohon antara lain pohon ketepeng kencono, pohon puring dan beberapa bunga yang mampu mengurangi dampak polusi udara”, jelas Moch Eko Purnomo.

Dikatakan pula oleh Moch Eko Purnomo, sebelumnya Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro juga melakukan giat penanaman penghijauan dibeberapa sekolahan yang berada di Kecamatan Sumberejo, Kecamatan Temayang, Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Kalitidu serta Kecamatan Kapas.

“Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro menginginkan setiap sekolahan menjadi sejuk dan nyaman sehingga dapat menunjang sekolah menjadi sekolah adiwiyata sesuai dengan program dari Pemerintah”, ungkap Staf Kesiswaan Bidang SD Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro.

Moch Eko Purnomo menambahkan, giat penanaman penghijauan yang dilakukan Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro diharapkan mampu mendorong setiap sekolahan supaya memperhatikan penghijauan yang berada di lingkungan sekolahan masing masing.

“Untuk acara giat penanaman penghijauan di SDN 1 Ngasem dihadiri oleh Kabid SD, Kasi Kesiswaan, Pengawas SD Kecamatan Ngasem dan Kepala Desa Ngasem Kecamatan Ngasem”, pungkas Staf Kesiswaan Bidang SD Kantor Diadik Bojonegoro, Moch Eko Purnomo.

(pur)