oleh

Hadiri Perayaan Natal, Bupati Huda Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda menghadiri perayaan natal Natal Bersama umat Kristiani di gedung Graha Sandiya, Merakurak, Rabu malam (08/01/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Tuban; Ketua DPRD Kabupaten Tuban; Kepala Kantor Kemenag Tuban; perwakilan Forkopimda Kabupaten Tuban; dan diikuti 1.000 umat kristiani HKNSI, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), dan tokoh-tokoh umat Katolik Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyatakan indeks kerukunan umat beragama lebih dari 80 poin. Capaian ini harus terus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Kerukunan yang terjalin menjadi wujud toleransi dan sikap menerima perbedaan masyarakat Kabupaten Tuban.

Pada perayaan natal umat Kristiani Tuban tahun ini, Bupati berpesan agar umat kristiani dapat menjiwai sikap Yesus, salah satunya sikap penolong. Dengan demikian, akan terjalin keharmonisan yang lebih erat lagi, tanpa membedakan latar belakang masyarakat.

“Keberagaman masyarakat Bumi Wali harus disikapi dengan bijak,” ungkapnya.

Setiap masyarakat perlu untuk saling mengenal, saling memahami budaya dan peradaban masing-masing, sehingga selalu terjalin kebersamaan dan keharmonisan.

Bupati Tuban mengajak semua umat beragama di Kabupaten Tuban untuk mempelajari ilmu agama masing-masing dengan sungguh-sungguh dan mendalam. Nilai luhur yang diajarkan dapatnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena semua agama mengajarkan perdamaian maka akan mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini meminta masyarakat untuk mendukung pembangunan Kabupaten Tuban. Partisipasi masyarakat akan membawa dampak positif terhadap upaya Pemkab Tuban dalam mewujudkan kesejahteraan secara merata.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada umat Kristiani yang telah ikut aktif dalam membangun kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Tuban,” tandasnya.

(met)