Alumni IKJ Bergerak Maju Dukung Jokowi Maruf Amin

- Tim

Minggu, 10 Februari 2019 - 19:21

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Alumni Institut Kesenian Jakarta deklarasi dukung pasangan Capres Cawaores nomor 01, Jokowi - Maruf Amin, di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Sabtu, (9/2/2019).

Alumni Institut Kesenian Jakarta deklarasi dukung pasangan Capres Cawaores nomor 01, Jokowi - Maruf Amin, di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Sabtu, (9/2/2019).

JAKARTA. Netpitu.com
Hore, hore,…hore, hore,..ho, yang jadi Presiden nomor nol satu
Hore, hore,…hore, hore,..ho, alumni IKJ Ikut Jokowi
Asa ada satu pilihan lewat jalan tol
Ada banyak pulaunya, barat ke timur
Seni rupa dan film dipertunjukkan
Jokowi presidenku, darling I live you
Hore, hore,…hore, hore,..ho, yang jadi Presiden nomor nol satu
Hore, hore,…hore, hore,..ho, alumni IKJ Ikut Jokowi
Jokowi – Amin, Jokowi – Amin, Jokowi – Amin.

Sadar bahwa keberadaan persatuan bangsa dan keutuhan negara terancam, Alumni Institut Kesenian Jajarta – Lembaga Kesenian Jakarta, pada Sabtu, (9/2/2019), melakukan deklarasi dukhngan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor 01, Jokowi Maruf Amin, di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jalan Proklamasi 46, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hadir dalam deklarasi tersebut, Dedy Mizwar, Hanung Bramantyo, Mira Lesmana, Riri Riza, Hari Sabar, Ipang Wahid dan Leni Lolang.

Menurut Hanung Bramantyo, yang bertindak sebagai ketua panitia acara mengatakan deklarasi ini bukan mengatasnamakan institusi. Mereka mewakili pribadi masing-masing yang concern terhadap perkembangan kondisi Indonesia.

Baca Juga :  Kampanye Di Kupang Jokowi Targetkan Kemenangan 80 Persen

Hanung mengatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan pemimpin yang konsisten menjaga keberagaman Indonesia. Dia mengkhawatirkan kelompok intoleran berkembang di negara ini.

“Kita merasa, percaya, bahwa pemimpin yang akan membawa Indonesia ini harus memimpin yang konsisten menjaga kebinekaan, menjaga Pancasila, dan kita sangat khawatir sekali terhadap kelompok-kelompok intoleran yang berada di belakang calon pemimpin. Karena itu, makanya kami percaya Pak Jokowi bisa membawa negara ini kembali beragama, kuat, bhinneka Tunggal Ika, dan tentunya berdasarkan Pancasila,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, mengatakan dukungan dari IKJ ini merupakan suatu kehormatan bagi pasanganJokowi-Ma’ruf. Dukungan ini menjadi penanda orang baik dan orang pintar mulai bergerak untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kita juga mencari figur bapak, figur sahabat, karena bapak figur yang pasti sayang sama kita, sahabat adalah yang ketika kita susah pasti ada di sisi kita. Karena itu kita bisa lihat apa yang dilakukan capres kita Ir. H. Joko Widodo, sudah membuktikan itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Guru Honorer dan PTT K2 Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi Maruf

Berikut ini, Deklarasi alumni Institut Kesenian Jakarta – Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta, yang dibacakan Riri Riza, :

Sahabat, para seniman, pekerja kreatif, simpatisan media, atau siapapun anda yang peduli tentang nilai-nilai keragaman Indonesia.

Gerakan ini adalah tentang mengembalikan identitas dan kekuaran keragaman bangsa kita yang telah terkoyak oleh ujaran kebencian, antar golongan, etnis, dan agama yang filakukan secara terbuka, penuh dendam, dan tak bertanggung jawab, yang menyeret siapapun. Tak terkecuali keluarga, dan orang-orang dekat kita.

Masyarakat kita begitu mudah mencaci dan memaki, baik secara langsung, maupun media sosial.

Kita harus bergerak, kita harus mengingatkan, kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada generasi mileneal Indonesia untuk sadar bahwa jika keadaan ini dibiarkan perpecahan bangsa kita akan terjadi.

(Genderang tifa ditabuh, bertalu- talu)

Negeri ini tidak bisa dibangun tanpa persatuan dan partisipasi kita semua.
Negeri ini memerlukan pemimpin yang berkomitmen pada pentingnya persatuan dan kerukunan antar suku, budaya dan agama.

Pemimpin yang selaras antar kata, sikap dan perbuatannya. Pemimpin yang sederhana, yang secara nyata bekerja membangun persatuan dan keadilan rakyat lewat kebijakan nyara dalam bidan bidang seni dan budaya.

Mari kita satukan sikap mendukungan pasangan pemimoin yang secara nyata telah bekerja untuk kita. Menyelamatkan Indonesia hari ini adalah menyelamatkan masa depan anda, saya, keluarga, anak-anak kita.

Mari satukan langkah, gerakan ini harus nyata, ambil,peran kita. Himoun kekuatan jreatif kita, pertemukan kembali orang-orang Indonesia dengan jiwa-jiwa keindonesiaan.

Kembalikan kreatifitas pada fungsinya, jadikan Indonesia yabg arif dan bermartabat dengan cara-cara yang bermartabat pula.

Karena Indonesia adalah kita.
Kami alumni Institut Kesenian Jakarta – Lembaga Kesenian Jakarta, menyatakan dukungan kepada Joko Widodo – KH. Maruf Amin untuk terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia 2019.

Salam Budaya.

(ams)

Berita Terkait

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MUI Bojonengoro Kecam Perusuh Demo 22 Mei
Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret
KPU Selesaikan Rekap Suara Nasional, Jokowi Maruf 85.036.828 Suara dan Prabowo Sandiaga 68.442.493 Suara
Ketua PAN Zulkifly Hasan Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Maruf Amin
KPU Rekap 138.405.558 Suara 30 Provinsi. Jokowi Maruf Unggul 14.055.302 Suara
Jokowi Maruf Amin Unggul di Kaltim
Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Barat