oleh

Paparan Covid 19 Meningkat, BINDA Jatim Terus Genjot Kegiatan Vaksinasi

-BERITA-33 views

BOJONEGORO. Netpitu.com
Peningkatan jumlah angka penularan Covid-19 varian Omicron yang terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia ini, menjadikan Badan Intelijen Negara ( BIN ) bergerak cepat untuk menuntaskan vaksinasi. Terutama pemberian vaksin pada anak usia 6 – 11 tahun agar anak-anak memiliki kekebalan tubuh menghadapi Covid19 varian Omicron.

Perwakilan BINDA Jawa timur di Bojonegoro, Teguh Prasetyo, kepada netpitu.com, mengatakan bahwa pada Kamis, 10/02/2023, hari ini, BINDA Jatim Perwakilan Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bojonegoro menyelenggarakan vaksinasi dengan sasaran 300 siswa Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Wali Songo, di Desa Sumuragung, Kec. Sumberrejo, Kab. Bojonegoro.

Baca Juga :  Asyiknya Rhamadan di Nurul Falaq, Desa Ngrowo

Dari jumlah tersebut untuk vaksin dosis 1 diberikan kepada 27 anak dan vaksin dosis 2 diberikan kepada 273 anak.

“Kami dari Binda Jatim masih terus bergerak bersama dengan Dinkes Kab. Bojonegoro untuk melakukan kegiatan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat, Lansia dan anak-anak termasuk juga vaksinasi booster. Mengingat kasus paparan Covid-19 ataupun varian baru yakni Omicron  di Jawa Timur juga sedang meningkat”, kata Teguh Prasetyo kepada netpitu.com.

Lebih lanjut dikatakan anggota BIN itu, vaksinasi adalah hal terpenting yang dapat dilakukan saat ini, karena vaksinasi tidak hanya salah satu upaya pemerintah untuk mengakhiri pandemi Covid-19, tapi juga termasuk mencegah penyebaran varian omicron.

Baca Juga :  Mobil Dinas Bupati Bojonegoro Dicuri Di Garasi Pemkab, Ini Komentar Warga

Sementara itu, Kepala Sekolah MINU Wali Songo, Ke . Sumberejo, Mariyanto, mengucapkan terimakasihnya kepada Badan Intelijen Negara dan Petugas Puskesmas Sumberrejo yang hari ini telaj memberikan pelayan vaksinansi Covid 19 Dosis 2 bagi anak usia 6 – 11 tahun di MINU Wali Songo.

Pelaksanaan vaksinansi di MINU Walisongo ini tetap didampingi oleh orang tua dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebagai ikhtiar dalam mencegah penyebaran maupun serangan Covid-19 varian Omicron, karena dampaknya juga mempengaruhi program PTM.

Baca Juga :  Penjual Bakso Di Kecamatan Balen Ditemukan Tak Bernyawa Di kamarnya

“Dengan telah dilakukannya vaksinasi dosis 2 ini, semoga anak-anak terhindar dari Covid 19 termasuk juga varian baru omicron sehingga PTM terus tetap berjalan 100 persen,” ujar Mariyanto.

Di Bojonegoro, berdasarkan data Dasboard SI Satu Data Covid 19 KPCPEN
Capaian vaksinansi anak u 6-11 per 9 Februari 2020 telah mencapai 81,93 persen atau 86.515 anak dosis 1 dan 45,95 persen atau 48.520 anak dari target sasaran 105.599.

Sementara itu, jumlah kasus aktif pasien Covid 19 saat ini sebanyak 62 orang dan belum ada yang terdeteksi kasus Covid 19 jenis omicron.

(ro)