oleh

AKP Argo Budi Sarwono, SH. SIK. Jabat Kasat Lantas Polres Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Jabatan Kasat Lantas Polres Tuban telah diserahterimakan dari AKP Ricky Tri Dharma, SH., SIK, kepada kepada AKP Argo Budi Sarwono, SH. SIK., Senin (09/03/2020).

Kegiatan serah terima jabatan itu dilaksanakan di Lapangan depan Mapolres dan dipimpin Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., MH.

“Mutasi jabatan adalah suatu hal biasa dan wajar terjadi dalam lingkup Polri, dan hal ini diperuntukan guna penyegaran organisasi dan menciptakan suasana yang baru bagi pejabat yang bersangkutan,” ungkap Ruruh Wicaksono kepada awak media Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Ricky Tri Dharma SH. SIK., atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Kasat Lantas di Polres Tuban. Dia juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada AKP Argo Budi Sarwono, SH. SIK., atas jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Tuban.

Dari sambutan Kapolres menjelaskan bahwa untuk selanjutnya AKP Ricky akan menjabat sebagai Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya sedangkan AKP Argo Budi Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatlantas Polresta Sidoarjo Polda Jatim.

“Kepada AKP Ricky Tri Dharma dan ibu, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Polres Tuban dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga sukses. Kepada pejabat baru AKP Argo Budi Sarwono dan ibu, kami ucapkan selamat datang dan kami harap dapat melanjutkan program pejabat yang terdahulu untuk lebih mengoptimalkan tugas kedepan,” ucap Kapolres.

Dengan adanya mutasi Kasat Lantas, Kapolres Tuban meminta kepada jajaran anggota Sat Lantas Polres Tuban untuk memberikan dukungan kepada Kasat Lantas yang baru AKP Argo, dan tidak berhenti melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Jabatan adalah titipan, bukan untuk kita miliki. Oleh karena itu setiap saat kita harus ikhlas, ketika jabatan kita berakhir dan beralih ke orang lain . Maka laksanakan setiap tugas sebagai amanah yang harus kita pertanggungjawabkan, dan laksanakan dengan baik,” imbuh Ruruh.

(met)