oleh

Di Desa Clebung, Kec. Bubulan Satlak Latsitardanus Gotong Royong Bangun Desa

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sinergitas, TNI, POLRI, Taruna IPDN dan Mahasiswa yang tergabung dalam Satlak Latsitardanus ke 39 membangun negeri dari pelosok Desa pinggir hutan tepatnya di Dusun Mbrangkal, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan terlihat nyata, Rabu (10/04/2019).

Para taruna /taruna dengan kekompakanya, bahu membahu bergotong royong memperbaiki jalan rusak masih tanah liat campur batu menjadi jalan paving .tampak para taruna menggotong paving bersama menuju lokasi jalan yang diperbaiki,ada yang panggul menggunakan tangan dan ada ditarung di punggungnya semua dilakukan secara bersama-sama tanpa adanya iri-irian ,pokoke kompak.

Seperti diketahui bahwa Dusun Mbrangkal ini adalah Dusun yang paling parah kondisi jalanya masih bebatuan bercampur batu. Lokasinya berjarak kurang lebih 3,5 KM dari jalan raya poros Kecamatan, dengan dihuni kurang lebih 100 Kepala Keluarga (KK)dipinggir hutan.

Sementara itu Danton Kapten Hadi ditemui dilokasi mengatakan bahwa sudah selayaknya jalan disini mendapatkan sentuhan pembangunan, dikarenakan memang jalannya rusak dan licin. Saat ini proses pengerjaaan jalan paving sudah sekitar 95 Persen diprediksi nanti sore sudah selesai mas.

Disini para Taruna dan Taruni bekerja keras bahu membahu membangun jalan ini, semoga dengan dibangunnya jalan ini bisa meningkatkan perekonomian warga serta memperlancar akses jalan menunu jalan raya poros Kecamatan. Sehingga warga ketika panen ,baik panen padi, jagung atau singkong lancar untuk membawanya dengan menggunakan roda empat atau roda dua.

Inilah bentuk sinergitas TNI ,POLRI,TARUNA IPDN ,dan Mahasiswa membangun Negeri dari pelosok Desa .

(dan)