Kapolres Bojonegoro Pantau Kampung Tangguh Semeru Zona Merah

- Team

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:40

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Belum diketahui secara pasti kapan pandemi Covid-19 ini berakhir meski sejumlah negara berpacu dan berupaya untuk memutus rantai penyebaran virus yang sangat cepat penularannya ini.

Kampung Tangguh Semeru yang digagas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran diawal tugasnya memimpin Polda Jatim ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan mulai dari Elemen Masyarakat, DPR, Kapolri hingga Presiden Jokowi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrwan, SIK, MH didampangi Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Dani Rinawan, SH melaksanakan peninjuan Kampung Tangguh Semeru di desa yang berkategori zona merah, yakni Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota dan Desa Ngablak Kecamatan Dander, Rabu(10/06/2020) pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya Kapolres Bojonegoro melakukan peninjuan tempat atau ruangan kesiapan Kampung Tangguh Semeru di dua desa tersebut.

Kapolres Bojonegoro, dalam sambutannya, bahwa salah satu bukti apresiasi dari masyarakat terkait Kampung Tangguh Semeru adalah respon masyarakat yang secara mandiri di setiap lingkungannya mendirikan Kampung Tangguh Semeru untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dalam Kampung Tangguh Semeru ini, adanya perangkat-perangkat seperti TNI-Polri, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Relawan mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan Covid 19.

Baca Juga :  Bupati Kukuhkan Pengurus Genpi Dan BPC PHRI Bojonegoro

Sehingga setiap ada permasalahan di Kampung Tangguh dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah Desa, Babinsa-Bhabinkamtibmas dan masyarakat desa setempat.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri. Mulai awal hingga selesai permasalahan diselesaikan dengan gotong royong,” tandas Kapolres Bojonegoro.

Masih menurut AKP M. Budi Hendrawan, menjelaskan adanya Kampung Tangguh Semeru ini juga akan didapatkan edukasi, menyampaikan anjuran Pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Peduli Keselamatan 2020, Sopir, Kernet, dan Tukang Ojek Pangkalan Terima Bantuan

Dengan berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi), Kampung Tangguh Semeru merupakan strategi kolaboratif antara TNI Polisi, Pemdes dan masyarakat yang untuk saat ini dalam rangka penanganan Covid -19,tetapi ke depan bisa juga dipersiapkan untuk menghadapi persoalan sosial yang lainnya.

“Dengan adanya kolaborasi TNI Polri, Pemdes dan masyarakat dapat melakukan edukasi Covid-19,” ucap AKBP M. Budi Hendrawan.

Lanjut Kapolres, Kampung Tangguh Semeru ini juga sudah dijadikan role model untuk daerah lain, hingga saat ini Kampung Tangguh Semeru berubah menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru