oleh

PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke 10 Pondok Pesantren di Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Selama 3 hari ini PMI Kab. Bojonegoro melakukan penyemprotan pada 10 Pondok Pesantren di Bojonegoro. Diatantara, 3 Ponpes di Kec. Bojonegoro, 4 Ponpes di Kec. Dander, sedangkan di Kec. Kalitidu, Balen dan Sumberejo masing-masing 1 Pondok Pesantren.

Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro, Sukohawidodo, mengatakan lokasi penyemprotan difokuskan pada lokasi wilayah asrama santri, ruang belajar /ngaji, Musholla dan tempat lainnya yang berada di sekitar pondok.

“Ada 7277 santri penerima manfaat dari penyemprotan disinfektan inim” papar Sukohadidodo, kepada netpitu.com, Rabu, (10/06/2020).

Penyemprotan tersebut, dikatakan Suko, sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus covid 19 dan persiapan kembalinya para santri ke pondok untuk memulai aktivitas belajar.

Penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan ke Ponpes lainnya. Saat ini pihak PMI berkoordinasi dengan Kemenag Kab. Bojonegoro. Rencananya ada 12 Ponpes lainnya yang akan disemprot disenfektan dalam waktu dekat.

Selama penyemprotan PMI mengerahkan 1 mobil ambulans, 1 mobil penyemprotan BKO dari PMI pusat/provinsi Jatim, 4 alat penyemprot serta 10 personil setiap kegiatan.

(ro)