oleh

7 Perguruan Tinggi Terlibat Pengisian Parades Jurdil, Di Kecamatan Kanor

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tes pengisian calon Perangkat Desa (Parades) Se Kecamatan Kanor secara serentak digelar, Kamis (10/06/2021). Tes calon Parades yang dilaksanakan oleh masing-masing panitia tersebut untuk mengisi kekosongan Parades yang selama ini terjadi di beberapa Desa di Kecamatan Kanor.

“Hari ini dilakukan tes calon Parades bagi 16 Desa di Kecamatan Kanor, dengan total lowongan sebanyak 26. Tes calon Parades tersebut menempati 4 lokasi tes yang telah ditentukan oleh pihak panitia pengisian Parades”, ujar Camat Kanor, Moch Mahfudz.

Baca Juga :  "Realfood" Supleman Yang Bisa Bantu Kesembuhan Pasien Covid-19 Lebih Cepat

Camat Kanor menjelaskan, di Kecamatan Kanor ini, semua panitia yang terlibat pengisian Parades menginginkan berbeda dibanding dengan tes calon Parades yang dilakukan oleh beberapa Kecamatan yang lain di Kabupaten Bojonegoro. Kita menginginkan yang lebih baik.

“Untuk pihak ketiga yang terlibat atau yang digandeng oleh panitia Parades melibatkan 7 Perguruan Tinggi, sehingga dapat meminimalisir adanya kecurangan dalam tes calon Parades”, kita dari kecamatan hanya fasilitator saja, tegas Moch Mahfudz.

Baca Juga :  Tumpukkan Kertas di Video Bupati Timbulkan Kekuatiran Penularan Covid

Dikatakan pula, tes calon Parades yang dilaksanakan hari ini dimulai pukul 08.00 hingga 10.00. Calon peserta tes diwajibkan hadir satu jam sebelum tes dimulai untuk mempersiapkan segala sesuatu jelang tes dilakukan.

Terpisah, Sujono selaku Kepala Desa (Kades) Kanor mengungkapkan, untuk lowongan Parades Kanor ada satu lowongan yaitu Sekertaris Desa (Sekdes). Jumlah pendaftarannya ada 58 peserta.Itupun ada yang berasal dari warga setempat, warga luar Desa dan bahkan ada yang berasal dari luar Kecamatan.Yang menarik dari panitia desa sendiri menyumpah pihak ke ketiga berharap fair play.

Baca Juga :  BPNT Bojonegoro Baru Cair Awal Agustus

“Pihak Pemerintahan Desa Kanor mengharapkan siapa saja yang lolos dalam tes untuk jabatan Sekdes Kanor nanti adalah peserta yang terbaik serta setelah dilantik dikemudian hari secepatnya bisa menjalankan tugas untuk kemajuan Desa Kanor”, pungkas Kades Kanor.

(yon)